RSCM Kebanjiran, Sejumlah Alat Medis Rusak

RSCM Kebanjiran Sejumlah Alat Medis Rusak Foto: Suara.com

Covesia.com - Banjir Jakarta yang terjadi sejak Minggu (23/2/2020) dini hari WIB melanda sejumlah wilayah di Ibu Kota. Tak hanya rumah warga, sejumlah fasilitas seperti rumah sakit dikabarkan turut terendam banjir. Salah satunya adalah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo atau RSCM.

Dari pantauan Suara.com, kabar RSCM yang kebanjiran menyebar di media sosial baik Twitter, WhatsApp, bahkan Youtube.

Foto-foto fasilitas yang disebut-sebut sebagai fasilitas kesehatan di RSCM tampak terendam banjir. Begitu juga sebuah foto yang memperlihatkan sebuah lorong yang terendam banjir.

Sebuah video yang disebut-sebut sebagai banjir RSCM juga diunggah di laman Youtube oleh akun azas tigor nainggolan. Dalam video tersebut akun tersebut menulis:

"Barusan saya mendapat kiriman video dan tulisan seorang dokter jaga di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Dalam tulisannya dokter Jakarta itu bercerita bahwa semalam RSCM direndam banjir dan menyayangkan sampai banyak alat kedokteran yang mahal harganya terendam air banjir,".

Dari informasi yang tersebar via WhatsApp itu, alat medis di RSCM yang rusak akibat banjir seperti stationary xray ceiling, fluoroscopy, Mammography, Stationary xray floor. Kemudian ada Mobile xray, dua unit ct scan. Tak hanya itu, satu unit MRI juga disebut turut terendam.

Meski demikian belum ada pernyataan resmi dari pihak RSCM maupun pihak terkait. Jurnalis Suara.com hingga saat ini tengah berusaha mengecek lokasi dan mengkonfirmasi kabar tersebut.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga