Kunjungi Desainer Novia Hertini, Audy Optimis Batik Sumbar Bisa Bersaing di Pasar Global

Kunjungi Desainer Novia Hertini Audy Optimis Batik Sumbar Bisa Bersaing di Pasar Global Tokoh Muda Audy Joinaldy saat mengunjungi Desianer Novia Hertini , Pengrajin UMKM Batik Khas Sumbar di Padang, Jumat (13/3/2020).

Covesia.com - Sebagai salah satu sektor riil penggerak ekonomi, UMKM apabila diberdayakan secara optimal dalam artian lebih dikenal secara nasional maupun internasional akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumbar ke depan.

Hal itu diungkapkan Tokoh Muda Audy Joinaldy saat mengunjungi Desianer Novia Hertini , Pengrajin UMKM Batik Khas Sumbar di Padang, Jumat (13/3/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Audy terkesan dengan kualitas produk batik Ranah Minang ini, di mana secara kualitas tidak kalah dengan batik Jawa yang lebih dulu dikenal luas.

Dalam kesempatan itu, Audy juga memborong hasil kerajinan UMKM tersebut sebagai bentuk pemberian support kepada pelaku UMKM di Sumbar.

"Apabila bisa diberdayakan secara optimal, ada kesempatan ekspor akan sangat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumbar," ujar Audy kepada Covesia.com.

Pengusaha muda berdarah Minang itu mengungkapkan, tidak dipungkiri selama ini produk batik dari Jawa dikenal secara luas, namun dengan kualitas yang dimiliki oleh pengrajin dari Sumbar diyakini akan bisa bersaing secara nasional maupun internasional.

"Tentu harus ada jalan juga, support dari pemerintah untuk lebih mengenalkan  batik Sumbar kepada Indonesia," ujar pria kelahiran 16 Mei 1983 itu.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga