Dalam Satu Hari, Jumlah PDP, ODP dan Notifikasi Bertambah di Pesisir Selatan

Dalam Satu Hari Jumlah PDP ODP dan Notifikasi Bertambah di Pesisir Selatan Ilustrasi - Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona di RS Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/3/2020). Foto: Antara/ M Agung Rajasa

Covesia.com - Dalam kurun waktu satu hari, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mencatat, jumlah  warga di daerah itu yang berstatus PDP, ODP dan Notifikasi bertambah. 

Berdasarkan data terbaru penanganan penyebaran Covid-19 di daerah tersebut, sebelumnya status PDP hanya satu orang, dan yang berstatus ODP 6 orang, kemudian yang berstatus Notifikasi berjumlah 130 orang.

Sementara sekarang, jumlahnya meningkatkan pesat yaitu, yang berstatus PDP menjadi 3 orang dan berstatus ODP menjadi 11 orang, kemudian notifikasi menjadi 147 orang.

"Dari update data pencegahan penyebaran Covid-19, meningkat dari hari kemarin," sebut Kabag Humas dan Protokoler Setda Pesisir Selatan, Rinaldi kepada Covesia.com Rabu (25/3/2020)

Ia menerangkan, untuk saat ini tiga orang yang berstatus PDP 3 orang sudah mendapatkan perawatan secara intensif di RSUP M Djamil Padang. 

"Satu diantaranya masih dirawat di RSUD M Zein Painan," jelasnya.

Sementara, 11 orang yang berstatus ODP itu, mereka yang datang dari daerah yang terjangkit seperti, dari Malaysia, Jakarta, Lampung, Bali dan juga ada yang dari Pekanbaru.

"Kemudian mereka yang ternotifikasi berasal dari berbagai nagari dan kecamatan di Pessel," ujarnya.

Kendati demikaan, pihaknya dari pemerintah akan tetap melakukan berbagai upaya sesuai dengan SPO penanganan penyebaran Covid-19. 

"Sesuai SPO kita dari pemerintah daerah akan terus berupaya melakukan pencegahan bahayanya penyebaran Covid-19 di Pessel," tutupnya.

(idy/rdk)


Berita Terkait

Baca Juga