11 Pasien Suspek Covid-19 Diisolasi RSAM Bukittinggi

11 Pasien Suspek Covid19 Diisolasi RSAM Bukittinggi Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias saat memberikan keterangan terkait Covid-19, Kamis (26/3/2020) (Foto: Debi Kurnia/Covesia)

Covesia.com - Sebelas pasien suspek virus corona Covid-19 tengah dirawat diruang isolasi rumah sakit umum daerah Achmad Muchtar Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

"Laporan hari ini ada 11 pasien yang dirawat diruang isolasi RSAM Bukittinggi, satu diantaranya positif," kata Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Satu Warga Bukittinggi Dinyatakan Positif Covid-19

Ramlan menjelaskan sebelas pasien itu ada yang merupkan warga Bukittinggi dan pasien yang dirujuk dari rumah sakit luar daerah. 

Sementara untuk penanganan pasien dalam pantauan, pemerintah kota Bukittinggi telah menyerahkan alat pelindung diri (APD) keempat rumah sakit di daerah itu. 

"Kita telah serahkan 35 APD ke RSAM Bukittinggi, RS Yarsi 15 APD, RS Madina 10 APD dan RSSN Bukittinggi 10 APD," sebutnya. 

Menyikapi hal demikian pemerintah kota Bukittinggi dengan tegas menghimbau masyarakat untuk menahan diri tidak keluar rumah. 

Ramlan meminta kepada warga Bukittinggi jangan ada interaksi dengan orang, jangan ada salaman, jangan ada perkumpulan dan pesta-pesta. 

"Wabah ini sudah menyebar luas, jangan keluar rumah, sayangi keluarga," imbaunya. 

Ia menambahkan jika ingin ke mesjid agar membawa sejadah sendiri dan petugas mesjid diminta untuk menggulung tikar. 

"Ini antisipasi mana ada jamaah yang sholat bersin di kapret, jadi karpet agar dibersihkan," tambahnya. 

(deb) 

Baca juga: Beredar Isu RSUP M Djamil Rawat 2 Pasien Positif COVID-19, Ini Tanggapan PPID

Berita Terkait

Baca Juga