ODP Covid-19 di Agam Bertambah Menjadi 165 dan PDP 5 Orang

ODP Covid19 di Agam Bertambah Menjadi 165 dan PDP 5 Orang Ilustrasi - pixabay

​​​​​​Covesia.com - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bertambah. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Agam Indrq Rusli melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, mengatakan saat ini jumlah ODP sebanyak 165 orang dan PDP sebanyak 5 orang.

"Sebelumnya ODP di Agam 123 orang, naik menjadi 165 orang, sedangkan PDP yang sebelumnya 3 orang sekarang bertambah menjadi 5 orang," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Kamis (26/3/2020).

Dijelaskannya, penambahan data tersebut merupakan hasil laporan seluruh kecamatan di Kabupaten Agam yang terdiri dari para perantau yang sebelumnya berdomisili di wilayah yang terpapar Virus Corona (COVID-19).

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah untuk sementara waktu serta menjauhi diri dari keramaian maupun kerumunan dengan orang banyak.

"Kita juga mengimbau warga untuk selalu menjaga kesehatan baik berupa mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh serta selalu menjaga kebersihan lingkungan. Apabila sakit segera periksa ke Puskesmas maupun ke rumah sakit," tutupnya.

(jhn/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga