Polda Sumbar Tahan Perwira Pemukul Tiga Bintara Polres Padang Pariaman

Polda Sumbar Tahan Perwira Pemukul Tiga Bintara Polres Padang Pariaman (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Menanggapi terkait viralnya video salah seorang oknum perwira pertama di Mapolres Padang Pariaman, yang melakukan tindakan pembinaan fisik terhadap tiga Bintara Polri, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) sudah menindak tegas perwira tersebut.

"Atas atensi bapak Kapolri makanya kami menindak tegas perwira berpangkat Ipda itu, dan sekarang sudah ditahan di ruangan khusus Mapolda Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto saat dihubungi covesia.com pada Selasa (31/3/2020).

Lanjut Bayu, pihaknya telah mengamankan oknum perwira berpangkat Ipda tersebut sudah sejak beberapa minggu terakhir.

"Sekarang terhadap yang bersangkut masih dalam pemeriksaan Propam Polda Sumbar hingga berkasnya rampung. Kemudian untuk tahap selanjutnya akan dilakukan sidang disiplin," sebutnya.

Kata Bayu lagi, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum perwira yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Bintara tersebut.

"Yang jelas akan diproses hukum secara tegas. Itu perintah bapak Kapolri," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi pemukulan sesama anggota polisi diduga di Wilayah Hukum Polres Padang Pariaman, yang berdurasi 1 menit 15 detik diunggah oleh akun facebook sehingga viral.

Vidio tersebut diunggah akun fecebook tersebut sekitar pukul 17.00 WIB pada Rabu (25/3/2020), dan sudah dibagikan oleh akun facebook lain.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto membenarkan bahwa vidio yang diunggah itu terjadinya di wilayah hukum Polres Padang Pariaman.

Bahwa katanya aksi itu terjadi karena tiga orang anggota itu terlambat apel, maka diberikan tindak oleh salah seorang anggota yang berpangkat Ipda.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga