Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok Masih Stabil di Kota Pariaman Kecuali Gula Pasir

Jelang Ramadan Harga Bahan Pokok Masih Stabil di Kota Pariaman Kecuali Gula Pasir Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM) Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit (Foto: dok.covesia/Peri)

Covesia.com - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM) Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit mengatakan, menjelang Ramadan stok bahan pokok di Kota Pariaman masih cukup dan untuk harga relatif stabil. 

"Sekarang hanya gula yang mengalami kenaikan harga, sebelumnya Rp12.000 dan sekarang menjadi Rp19.000 per kilogramnya," kata Gusniyeti saat dihubungi covesia.com pada Sabtu (4/4/2020).

Lanjut Gusniyeti, ini disebabkan karena pasokan gula yang kurang di kota itu. Namun dalam waktu dekat ini Bulog akan melakukan impor gula tersebut. 

"Jadi itu tujuannya untuk menstabilkan harga gula tersebut. Mudah-mudahan saja minggu depan sudah mulai turun lagi," ucapnya. 

Kemudian kata Gusniyeti, untuk beras  di Kota Pariaman masih stabil harganya dan stok juga masih aman. 

"Untuk stok beras, saat ini lebih kurang ada 500 ton untuk Kota Pariaman. Kemaren juga baru masuk beras bulog 100 ton," jelasnya. 

Gusniyeti menyebutkan, pihaknya akan berupaya untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang ramadan ini. 

"Yang jelas masih aman, jadi masyarakat diharapkan jangan panik sehingga membeli kebutuhan bahan pangan secara berlebihan," ungkapnya. 

Sementara itu Gusniyeti juga mengungkapkan, kalau untuk antisipasi terhadap Covid-19 ini, jika sewaktu-waktu operasi pasar harus dilakukan karena kenaikan harga bahan pokok yang tidak normal akibat dampak dari wabah tersebut, pihaknya siapkan dana untuk itu. 

"Akan ada alokasi dana empat miliar untuk menstabilkan harga," ujarnya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga