Perempuan yang Pingsan di Jalan Permindo Bukan Pasien Covid-19

Perempuan yang Pingsan di Jalan Permindo Bukan Pasien Covid19 Video Viral Perempuan Dibawa Petugas Ber-APD Lengkap di Jalan Permindo (Foto: Sosmed)

Covesia.com - Viral sejumlah video di media sosial, khususnya pesan dari aplikasi Whatsapp, seorang perempuan pingsan dibawa oleh sejumlah petugas ber-APD lengkap di Jalan Permindo Kota Padang dengan menggunakan ambulans.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang Gustavianof mengatakan perempuan tersebut bukan penderita Covid-19.

"Yang bersangkutan sampai ke IGD sekitar 11.00 WIB tadi," ujarnya saat dihubungi Covesia via telepon, Selasa (7/4/2020).

Di IGD, tim dokter rumah sakit pun melakukan pemeriksaan dan uji laboratorium. Ternyata, perempuan itu tidak termasuk sebagai pasien dengan gejala Covid-19.

"Dia tidak batuk, tidak demam, dan tidak sesak napas," katanya.

Setelah dua jam di IGD, yang bersangkutan sudah bisa kembali duduk dan berjalan.

"Dari pengakuannya sendiri, pasien tadi pagi memakan obat penenang dengan intensitas cukup tinggi," ujarnya.

Karena pasien sudah kembali membaik, pasien sudah diperbolehkan pulang.

Pihak rumah sakit juga sudah berusaha menghubungi nomor kontak keluarga yang dikasih oleh perempuan itu. Tapi, nomor kontak tersebut, kata Gustavianof, belum mengangkat. 

"Katanya, dia tinggal di Kecamatan Lubug Begalung. Umur 50 tahunan," ujarnya. 

Gustavianof menjelaskan mengapa yang bersangkutan dibawa dari Jalan Permindo oleh petugas ber-APD lengkap. "Itu hanya bentuk kesiapsiagaan saja. Yang jelas yang bersangkutan bukan pasien dengan gejala Covid-19," jelasnya.

(fkh)


Berita Terkait

Baca Juga