Warga Positif Covid-19 di Pesisir Selatan Bertambah Menjadi 4 Orang

Warga Positif Covid19 di Pesisir Selatan Bertambah Menjadi 4 Orang Ilustrasi

Covesia.com - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah menjadi 4 orang, sebelumnya sudah dinyatakan positif sebanyak 2 orang. 

"Dua orang positif Covid-19 yang baru ini, sebelumnya tidak menunjukkan tanda-tanda," ujar Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Rinaldi, Rabu (8/4/2020)

Diketahui, sebelumnya dua orang warga Pessel sudah dinyatakan positif Covid-19 sebanyak dua orang, dan keduanya sedang dirawat di RSUP M.Djamil Padang. 

"Sekarang kembali bertambah 2 orang dan sudah diisolasi di Rumah Sakit M.Zein Painan," ujarnya.

Menyikapi hal itu, seluruh jajaran gugus tugas bergerak cepat melakukan penelusuran riwayat pasien, dengan siapa-siapa saja ia pernah kontak. 

"Mereka yang pernah kontak dengan kasus nomor tiga dan empat, dsegera akan diisolasi oleh tim gugus penanganan Covid-19 Pessel," ujarnya lagi.

Selanjutnya disampaikan, untuk jumlah orang ternotifikasi atau orang yang datang dari daerah terjangkit, saat ini jumlahnya menjadi 3. 446 orang.

Kemudian, untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) berjumlah 173 orang. Seterusnya, Pasien Dalam Pantauan (PDP) sudah tidak ada. 

"ODP dan PDP mengalami penurunan. ODP sebanyak 86 sudah selesai menjalani masa pengawasan, dan PDP juga selesai dilakukan pengawasannya," tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga