DPD Demokrat Sumbar Segera Panggil Jefri Masrul Soal Ugal-ugalan di Sudirman

DPD Demokrat Sumbar Segera Panggil Jefri Masrul Soal Ugalugalan di Sudirman Mobil Brio Satya yang dikendarai oleh Jefri Masrul yang ditilang polisi. Foto: istimewa

Covesia.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Barat menegaskan segera melakukan pemanggilan terhadap kadernya yang saat ini tengah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi, Jefri Masrul (37) terkait kasus ugal-ugalan di Jalan Sudirman Kota Padang, Rabu (8/4) dini hari.

Baca: Ugal-Ugalan di Jalan, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumbar Jefri Masrul Minta Maaf

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar, Januardi Sumka ketika dikonfirmasi oleh Covesia.com, mengatakan bahwa pihaknya juga bakal memintai sejumlah keterangan kepada Jefri Masrul terkait insiden tersebut.

"Sebagai kader Demokrat, kami bakal memanggil Jefri Masrul ke internal partai secara tertulis. Kita akan minta beliau untuk mengklarifikasi ke partai dan dibahas untuk disesuaikan dengan tindakan kondisi yang terjadi," kata Januardi Sumka, Rabu (8/4/2020).

Secara lisan, kata Januardi, pengurus DPD Demokrat Sumbar sudah menegur Jefri Masnur terkait insiden itu.

"DPD Partai Demokrat Sumbar sudah melakukan teguran secara lisan terhadap beliau. Kami sudah memerintahkan agar beliau meminta maaf dan memberikan klarifikasi kepada masyarakat umum lewat media terkait kronologis insiden itu. Tadi kami lihat beliau menjalankannya dengan baik," katanya.

Internal Partai Demokrat, kata dia, sudah meminta kepada yang bersangkutan untuk segera menyelesaikan kasus tersebut.

"Apapun keputusan internal nanti akan dikaji sesuai AD/ART Partai yang ada. Namun insiden ini menjadi perhatian buat semua kader Demokrat untuk tidak mencontohnya dan menjaga dengan baik amanah masyarakat. Kemudian mencerminkan sikap dan perilaku yang baik di tengah-tengah masyarakat," tutupnya.

(hri/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga