Terpapar Corona, Karyawan PT Freeport Meninggal Dunia

Terpapar Corona Karyawan PT Freeport Meninggal Dunia Ilustrasi

Covesia.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengungkapkan seorang pasien karyawan PT. Freeport yang terjangkit Corona dan dirawat di RS Tembagapura meninggal dunia.

"Memang benar, Kamis didapat laporan adanya pasien meninggal setelah dirawat di RS Tembagapura. Dengan meninggalnya seorang pasien tersebut, tercatat dua orang meninggal di rumah sakit itu akibat Covid-19,"  kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Papua Dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Kamis malam.

Dia menjelaskan, sebelumnya tanggal 3 April lalu seorang karyawan meninggal akibat terpapar corona. Jumlah pasien Covid-19 di Tembagapura tertinggi di Kabupaten Mimika dan sebagian besar adalah karyawan PT. Freeport.

Ketika ditanya saat ini berapa banyak karyawan perusahaan penambangan terbesar di Indonesia yang terjangkit Covid-19, Sumule menjelaskan saat ini datanya belum ada.

"Nanti saya cek ke Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Timing, " ungkap Sumule dalam keterangan pers yang dilakukan melalui live streaming.

Dikutip dari Antara, Jumat (22/5/2020), jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mimika tercatat 165 kasus, 114 di antaranya berada di Distrik Tembagapura.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga