PSBB Sumbar Diperpanjang hingga 7 Juni, Tiga DaerahTerapkan Transisi 'New Normal'

PSBB Sumbar Diperpanjang hingga 7 Juni Tiga DaerahTerapkan Transisi New Normal Gubernur Irwan Prayitno saat rapat virtual dengan seluruh kepala daerah, Kamis (28/5/2920).

Covesia.com - Seluruh kepala daerah di Sumbar menggelar rapat online yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Kamis (28/5/2020) dengan agenda pembahasan wacana pencabutan status PSBB di Sumbar dan penerapan New Normal. Dalam hal ini, diputuskan PSBB diperpanjang hingga 7 Juni 2020 mendatang.

Namun dalam perpanjangan PSBB ini, tiga daerah memnita kelonggaran dan menerapkan PSBB transisi new normal. Dengan artian melonggarkan segala aspek PSBB. Ketiga daerah tersebut adalah Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang Panjang dan Kota Bukittinggi.

“Bapak-bapak Walikota dan Bupati se-Sumbar, setelah 4 jam kita bersama membahas untuk penerapan New Normal, disepakati untuk menerapkan PSBB tahap III dari tanggal 30 Mei hingga 7 Juni 2020 mendatang,” sebut Gubernur saat menutup rapat dengan seluruh kepala daerah ini.

Setelah penerapan PSBB tahap III ini, seluruh wilayah Sumatera Barat akan diberlakukan New Normal yang berlaku tanggal 8 Juni 2020. Sedangkan selama PSBB tahap III ini, seluruh Pemda se-Sumbar diminta untuk mempersiapkan segala kebutuhan penerapan New Normal.

Namun dalam PSBB tahap III ini, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Bukittinggi dan Padang Panjang meminta sudah memberlakukan semi new normal. Dimana akan membuka pasar, mesjid, sekolah dan pelayanan publik sejak PSBB tahap II dicabut.

“Bapak kepala daerah yang meminta kelonggaran PSBB dan memberlakukan transisi new normal, saya selaku gubernur meminta agar tetap memberlakukan protap covid-19 ditengah masyarakat. Walaupun seluruh aktivitas di tengah masyarakat akan dinormalkan kembali secara berangsur-angsur,” ucap Gubernur.

(agg)


 


Berita Terkait

Baca Juga