Cegah Penyebaran Corona, Bank Nagari Lubuk Basung Terapkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan

Cegah Penyebaran Corona Bank Nagari Lubuk Basung Terapkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Petugas keamanan Bank Nagari cabang Lubuk Basung tengah lakukan cek suhu salah satu nasabah (Covesia/Johan Utoyo)

Covesia.com - Turut serta mencegah penyebaran Covid-19,  Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat selalu terapkan physical dan social distancing selama pelayanan.

Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Tasman mengatakan, dalam pelayanan, karyawan bank yang bertugas di depan pintu akan memeriksa suhu bagi siapapun yang memasuki ruangan baik nasabah maupun karyawan lainnya.

"Bagi nasabah yang memiliki suhu tubuh diatas normal akan kita laporkan ke pihak kesehatan untuk di periksa ulang," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Selasa (30/6/2020).

Selain itu pihaknya juga mengatur jarak duduk pengunjung berupa pemberian batas pada bangku antrian. "Satu bangku kan berkapasitas 4 orang, nah jadi dua ditengah kita beri tanda pembatas untuk tidak boleh diduduki serta juga menyediakan tempat duduk antrian di luar ruangan," katanya.

Pihaknya juga sudah memberikan pembatas antara nasabah dengan teller yang bertugas, sekaligus mewajibkan seluruh petugas untuk menggunakan masker dan sarung tangan.

"Nasabah juga begitu, sebelum masuk ruangan petugas akan memandu untuk mencuci tangan serta diingatkan untuk menggunakan masker," katanya lagi.

Selama pandemi covid-19 pihak Bank Nagari Cabang Lubuk Basung tidak menemukan kendala apapun dalam melayani masyarakat semua pelayanan selalu sesuai protokol kesehatan. Serta menjalin koordinasi erat dengan Gugus Tugas Covid-19. "Kita laksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,  serta selalu menjalin komunikasi dengan Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Agam,  tutupnya.

Caption: Salah seorang petugas Bank Nagari Lubuk Basung sedang memeriksa suhu tubuh nasabah yang akan memasuki ruang pelayanan.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga