Antisipasi Tumpukan Nasabah, Ini Upaya yang Dilakukan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung

Antisipasi Tumpukan Nasabah Ini Upaya yang Dilakukan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Suasana pelayanan nasabah di Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Agam (Foto: Johan)

Covesia.com - Hindari penumpukan nasabah saat melakukan transaksi, Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lakukan berbagai upaya.

Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Tasman mengatakan, jumlah kunjungan ke Bank Nagari Lubuk Basung selama pandemi cukup tinggi, ratusan masyarakat setiap harinya tercatat melakukan transaksi.

Guna pencegahan penularan virus, Bank Nagari Lubuk Basung membuat pelayanan sesuai dengan aturan protokol kesehatan seperti penerapan Physical dan Social Distancing.

Adapun upaya yang dilakukan untuk memecah konsentrasi penumpukan nasabah, diantaranya memberikan pelayanan di luar ruangan menggunakan Bus operasional dan juga menyediakan bangku tunggu antrian di luar ruangan.

"Masyarakat bisa memilih bisa melakukan transaksi di dalam maupun luar gedung, selain itu jika pengunjung di dalam ruangan sudah penuh petugas akan memandu nasabah untuk melakukan transaksi di luar," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Selasa (30/6/2020).

Selain itu penguraian tumpukan nasabah juga dilakukan kepada masyarakat yang menggunakan layanan ATM. Antrian pengunjung dibatasi serta di anjurkan untuk melakukan transaksi di ATM Bank nagari yang tersebar di beberapa titik.

"Biasanya jika sudah ada antrian masyarakat secara spontan sudah langsung pindah ke mesin ATM terdekat, seperti di kawasan kantor Bupati, SPBU dan Pasar Usang," terangnya.

Selama pelayanan, petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh nasabah yang akan memasuki gedung. Selain itu disediakan juga tempat cuci tangan dan anjuran untuk tetap menggunakan masker. "Kita selalu ketat dalam penerapan aturan protokol kesehatan, semuanya di berlakukan untuk karyawan maupun seluruh nasabah," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga