Hari Pertama, 26.000 Calon Peserta Didik SMA dan SMK Sumbar Daftar PPDB

Hari Pertama 26000 Calon Peserta Didik SMA dan SMK Sumbar Daftar PPDB Ketua Panitia PPDB SMA, SMK, dan SLB Sumbar, Suryanto. Foto: Fakhruddin

Covesia.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) daring 2020 Sumbar, mulai Senin (29/6/2020) kemarin di situs ppdbsumbar.id.

Pada hari pertama tersebut, kata Ketua Panitia PPDB SMA, SMK, dan SLB Sumbar, Suryanto, setidaknya ada 26.000 calon peserta didik SMA dan SMK yang melakukan pendaftaran.

"Semalam kita cek ada 26.000 (orang yang melakukan pendaftaran). Tidak tahu kalau sekarang. Saat ini pendaftaran kan masih dibuka," ujarnya kepada Covesia di Disdik Sumbar, Selasa (30/6/2020).

Setelah tahap pendaftaran, PPDB Sumbar akan menjalankan tahap verifikasi data dan dokumen. Verifikasi tersebut dilakukan oleh sekolah masing-masing. 

"Ada scan KK, cek jarak, dan sebagainya. Verifikasi (dilakukan) di sekolah. Ada timnya," jelasnya.

Suryanto menegaskan saat ini tahap pendaftaran. Oleh karena itu, pihaknya tidak mengetahui siapa yang lulus dan yang tidak lulus. 

Lebih lanjut, dia menuturkan, ada 50 ribu daya tampung untuk SMA dan ada 26 ribu untuk daya tampung SMK. 

Sesuai jadwal, tahap pendaftaran rencananya berakhir pada Kamis (2/6/2020) depan. Pengumuman bagi yang lulus dilakukan satu hari setelahnya.

(fkh/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga