Jelang Pilkada Sumbar, PPP Pertegas Koalisi dengan PKS

Jelang Pilkada Sumbar PPP Pertegas Koalisi dengan PKS Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan Bakal Calon Gubernur Mahyeldi saat rapat koordinasi persiapan Pilkada DPW PPP Sumbar, Rabu (1/7/2020

Covesia.com - Sekretaris DPW PPP Sumatera Barat (Sumbar) Amora Lubis mengatakan pihaknya akan berkoalisi dengan PKS dalam laga Pilgub Sumbar 2020. 

Ada pun pasangan yang diusung sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada Pilkada itu yaitu Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy.

"Alhamdulillah kita sudah berkoalisi dengan PKS. Pasangan yang kita usung adalah Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy," ujarnya saat rapat koordinasi persiapan Pilkada DPW PPP Sumbar, Rabu (1/7/2020).

Dia menuturkan PPP memiliki 4 kursi di DPRD Sumbar, sedangkan PKS memiliki 10 kursi. Jika ditotalkan ada 14 kursi yang dimiliki koalisi tersebut. Jumlah kursi itu memenuhi syarat bagi PPP dan PKS mengusung kandidat dalam Pilgub Sumbar.

Amora menjelaskan pihaknya sudah mendapatkan mandat dari DPP PPP untuk memenangkan kandidat tersebut. Selain itu, dia juga mendapatkan informasi DPP PKS juga telah mengeluarkan rekomendasi untuk kedua bakal calon tersebut.

Mahyeldi, dalam acara yang sama, mengatakan bersyukur dengan adanya koalisi PPP dan PKS tersebut. Dia menuturkan telah mendapat rekomendasi dari DPP PKS secara lisan, namun belum secara tertulis. 

"Secara lisan sudah disampaikan kepada saya. Dari DPW juga, dari DPP juga, banyak orang dari DPP yang menyampaikan kepada saya," jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Audy juga mengatakan juga mendapatkan informasi bahwa PKS mengusung Mahyeldi sebagai bakal calon gubernur Sumbar. Rapat koordinasi persiapan Pilkada DPW PPP Sumbar kali ini mempertegas koalisi PPP dan PKS. 

Ia pun optimis bisa mendampingi Mahyeldi sebagai bakal calon wakil gubernur Sumbar. "Saya optimis. Jika nanti benar-benar dideklarasikan, saya optimis untuk total fight calon wakil gubernur dan Pak Mahyeldi sebagai calon gubernur Sumbar," terangnya.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga