Mengenaskan, Staf Kebun Binatang Tewas Diserang Harimau Disaksikan oleh Pengunjung

Mengenaskan Staf Kebun Binatang Tewas Diserang Harimau Disaksikan oleh Pengunjung Ilustrasi - pixabay/Dieterich01

Covesia.com - Seorang staf kebun binatang Zurich, Swiss tewas akibat serangan seekor harimau Siberia di lokasi itu. Peristiwa terjadi pada hari Sabtu sekitar pukul 13.20 waktu setempat, juga disaksikan oleh para pengunjung yang ada saat itu.

Zookeeper berusia 55 tahun, dilaporkan meninggal di tempat kejadian meski rekannya mencoba menolong.

Investigasi masih berlangsung. Piha bermewang mencari tahu mengapa penjaga kebun binatang itu berada di kandang bersama harimau Siberia bernama Irina.

Juru bicara kepolisian Zurich, Judith Hoedl mengatakan tim darurat langsung datang ke lokasi kejadian dan mencoba mengalihkan perhatian harimau untuk menolong staf yang diserang.

"Sayangnya semua bantuan datang terlambat," kata Judith Hoedl.

Direktur kebun binatang Zurich, Severin Dressen, mengatakan staf yang diserang adalah seorang penjaga kebun binatang dan bekerja di sana selama beberapa waktu.

"Simpati penuh kami adalah dengan kerabat korban," tambah Dressen.

Sementara, pengunjung yang menyaksikan kejadian itu mendapat konseling untuk mengatasi syok. Kebun Binatang Zurich ditutup keesokan harinya.

Irina, merupakan harimau Siberia yang lahir di kebun binatang Denmark pada 2015 dan dipindahkan menjadi anggota Kebun Binatang Zurich tahun lalu. (Suara)

Berita Terkait

Baca Juga