SK DPP PKS Sudah Diterima, Mahyeldi Resmi Berpasangan dengan Audy

SK DPP PKS Sudah Diterima Mahyeldi Resmi Berpasangan dengan Audy Audy Joinaldy dan Mahyeldi saat potong rambut bareng beberapa waktu lalu di Kota Padang. (Dok. Covesia)

Covesia.com - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bahwa dirinya berpasangan dengan pengusaha Audy Joinaldy dalam laga Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat (Sumbar) 2020.

"Surat (keputusan)nya sudah (saya terima). Di dalam suratnya begitu (Mahyeldi berpasangan dengan Audy)," ujar Mahyeldi saat ditemui Covesia di Rumah Dinas Walikota Padang, Rabu (8/7/2020).

Sebenarnya, kata dia, informasi tentang pencalonan dirinya sebagai bakal calon gubernur sudah diterimanya beberapa bulan lalu. Tetapi, secara tertulis, dirinya baru menerima SK dari DPP PKS pada Selasa (7/7/2020) kemarin. Di dalam SK itu, kata Mahyeldi pula, disebutkan pasangannya adalah Audy Joinaldy. 

"Informasinya sebetulnya sudah saya terima beberapa bulan yang lalu. Tapi secara tertulis saya lihat kemarin," jelasnya.

Untuk deklarasi, Mahyeldi menyerahkan waktunya kepada Dewan Pimpinan Wilayah PKS Sumbar. "Nanti, DPW yang memutuskan," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PKS Sumbar Nurfirmanwansyah, saat diwawancarai Jumat (3/7/2020), mengatakan deklarasi pasangan Mahyeldi dan Audy dalam laga Pilgub Sumbar akan dilakukan pada Juli ini.

Dalam laga Pilgub Sumbar 2020, sebutnya, PKS memang akan berkoalisi dengan PPP. Sebelumnya, partai berlambang Kakbah tersebut telah mendeklarasikan tokoh milenial Minang pengusaha Audy Joinaldy sebagai bakal calon wakil gubernur Sumbar mendampingi Mahyeldi.

Kedua partai ini, tekan Nurfirmanwansyah pula, akan mengusung Mahyeldi dan Audy sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar untuk Pilkada mendatang.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga