Kerja Sama Bank Nagari dan Gojek, Pemko Padang Panjang Luncurkan PBB-P2 Online

Kerja Sama Bank Nagari dan Gojek Pemko Padang Panjang Luncurkan PBBP2 Online Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Guna memudahkan masyarakat membayar PBB Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bekerjasama dengan Bank Nagari dan Gojek meluncurkan PBB-P2 Online. 

"Masa pandemi ini, aktivitas yang menggunakan digitalisasi menjadi utama bagi masyarakat dalam mengakses suatu kebutuhan. Hal itu dapat dirasakan dengan banyaknya pelayanan yang berbasis digital maupun online, semua layanan dapat diakses dari rumah tanpa harus keluar. Salah satunya dengan pembayaran pajak yang dapat dilakukan secara online,"ungkap Pimpinan Divisi Dana dan Treasury Hendra, pada waktu lalu di Padang Panjang. 

Lebih lanjut Hendra mengatakan hal tersebutlah yang menginisiasi bank nagari. "Masyarakat bisa membayar PBB dari mobile banking, juga bisa membayar tanpa harus mengantri di loket pembayaran," jelasnya.

Peluncuran PBB-P2 online lansung dilakukan untuk memberikan pelayanan yang mudah untuk masyarakat tanpa harus mengantri di loket pembayaran. "Jadi hanya melalui aplikasi gojek melalui layanan gobills," ujarnya.

Disamping itu, Brand Manager Gojek Septian menjelaskan sedikit tentang layanan yang ada di aplikasi gojek. Bagaimana penggunaan pembayaran pajak melalui gobills. 

Dalam kesempatan itu, Kepala BPKD Dr. Winarno, mengatakan kerjasama yang dilakukan dengan pembayaran pajak secara online guna memberikan kemudahan masyarakat serta ketaatan dalam membayar pajak. 

Sementara itu, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Wawako Asrul dan Sekda Sonny langsung mencoba melakukan pembayaran menggunakan Layanan Bank Nagari, Gopay dan Mobile Banking. 

Dalam kesempatan yang sama, Bank Nagari juga menyerahkan Dana CSR senilai 100 juta untuk Pemerintah Kota Padang Panjang.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga