Kasus Positif Covid-19 Merambat ke Karyawan Bank Nagari

Kasus Positif Covid19 Merambat ke Karyawan Bank Nagari Ilustrasi (Covesia/Anggoma)

Covesia.com - Angka positif Covid-19 di Sumbar terus bertambah. Akhir-akhir ini tercatat beberapa karyawan bank yang terinfeksi dari virus yang berasal dari Wuhan itu. 

"Iya, kemarin yang terinfeksi adalah karyawan Bank Nagari, hasil tracking dan tracing dari kontak karyawan bank nagari sebelumnya," ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal kepada Covesia di Padang, Senin (3/8/2020).

Pada Sabtu (3/8/2020) ada 2 karyawan Bank Nagari yang terinfeksi Covid-19 yakninya Pria 49 th, warga Andaleh, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Ke dua, Pria 36 th, warga Kubu Dalam Parak Karakah, terinfeksi juga karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Tak hanya itu, Jasman Rizal mengatakan kasus positif corona di Bank Nagari terus bertambah. Bahkan meluas hingga ke keluarga pegawai yang berada di rumah.

Berdasarkan data sebelumnya pada Jumat (31/7/2020), Gugus Tugas Covid-19 Sumbar merilis terdapat empat orang yang berstatus karyawan bank. Tiga di antaranya tercatat di Kota Padang dan satu di Kabupaten Padang Pariaman.

"Karyawan Bank Nagari yang positif corona terdiri dari pegawai, cleaning service hingga satpam," katanya. 

Lebih lanjut kata Jasman paling banyak yang terinfeksi itu keluarga dari karyawan tersebut. "Bisa jadi sudah menjadi klaster, tapi kami belum bisa secara resmi berani mengatakan seperti itu," pungkasnya. 

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga