Batal di Kepri, Fauzi Bahar Maju di Pilkada Sumbar Daftar di Koalisi Poros Baru

Batal di Kepri Fauzi Bahar Maju di Pilkada Sumbar Daftar di Koalisi Poros Baru olitikus Partai Nasdem yang juga mantan Wali Kota Padang dua periode 2004-2014, Fauzi Bahar. Foto: Fakhruddin

Covesia.com - Politikus Partai Nasdem yang juga mantan Wali Kota Padang dua periode 2004-2014, Fauzi Bahar, resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) lewat Koalisi Poros Baru di Pilkada mendatang.

Pendaftaran dilakukan di Sekretariat Koalisi Poros Baru, Hotel Bumi Minang, hari ini, Kamis (6/8/2020), sekitar 14.00 WIB. Dalam kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Koalisi Poros Baru, yang dimotori oleh PKB, Nasdem, dan Golkar, memberinya kesempatan untuk melakukan pendaftaran.

Dia mengutarakan keinginannya untuk maju sebagai kandidat dalam Pilgub Sumbar mendatang. Sebagai bentuk keseriusan, dia pun melakukan pendaftaran, melengkapi persyaratan, dan menandatangani pakta integritas untuk maju sebagai bakal calon lewat Koalisi Poros Baru.

Dia menyerahkan keputusan kepada Koalisi Poros Baru apakah diberi kesempatan maju sebagai bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur Sumbar. 

Dia pun juga menyerahkan keputusan terkait pasangannya kepada koalisi tiga partai itu. 

"Saya siap dipasangkan dengan siapa saja," terangnya.

Fauzi awalnya ingin berlaga di Pilkada Kepulauan Riau (Kepri), bukan di Sumbar. Namun, seiring perjalanan waktu, dia tidak jadi maju sebagai wakil gubernur di Pilgub Kepri. 

"Tadinya saya sudah di Kepri. Saya ingin mencocokkan ilmu saya sebagai orang angkatan laut dengan posisi Kepri yang merupakan daerah maritim, berbatasan dengan enam negara. Awalnya saya ingin maju dengan Pak Budi. Tapi Pak Budi tidak jadi maju sebagai calon gubernur, tapi wali kota, akhirnya saya kembali ke Sumbar," terangnya.

Dia mengaku, diminta masyarakat Sumbar dari berbagai daerah untuk maju dalam Pilgub Sumbar. 

"Ada ratusan surat yang masuk kepada saya meminta saya kembali bahwa peluang di Sumbar akan ada lagi. Memang, samba lado di rumah awak, samba ayam di rumah urang, rancak rumah kita lagi. Hujan emas di negeri orang, hujan batu di negeri kita, lebih bagus negeri kita lagi," ucap Fauzi.

Lebih lanjut, dia menuturkan jika terpilih sebagai kandidat dari Koalisi Poros Baru, dia ingin menjadikan Sumbar lebih baik lagi. 

(fkh/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga