Maju di Pilkada Sumbar Lewat Koalisi Poros Baru, Gusmal: Saya Representasi Solok Raya

Maju di Pilkada Sumbar Lewat Koalisi Poros Baru Gusmal Saya Representasi Solok Raya Bupati Kabupaten Solok dua periode Gusmal Dt Rajo Lelo mendaftar lewat Koalisi Poros Baru, Kamis (6/8/2020). Foto: Fakhruddin

Covesia.com - Bupati Kabupaten Solok dua periode Gusmal Dt Rajo Lelo mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat lewat Koalisi Poros Baru di Pilkada mendatang.

Pendaftaran dilakukan di Sekretariat Koalisi Poros Baru, Hotel Bumi Minang, hari ini, Kamis (6/8/2020), sekitar 15.30 WIB. 

Ditemui wartawan usai acara, Gusmal mengapresiasi hadirnya Koalisi Poros Baru, yang dimotori PKB, Nasdem, dan Golkar, dalam kontestasi Pilgub Sumbar.

Kata dia, Koalisi Poros Baru memberikan peluang kepada tokoh-tokoh Sumbar untuk maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur. 

Meski sejumlah partai di luar Koalisi Poros Baru sudah mendeklarasikan sejumlah nama yang maju, masyarakat, tutur Gusmal, masih mendambakan munculnya calon lain di pentas politik lima tahun sekali ini.

Dia pun telah melengkapi persyaratan dan menandatangani pakta integritas di Koalisi Poris Baru. Dia pun siap dengan keputusan koalisi selanjutnya dan siap dipasangkan dengan siapa saja. 

"Saya siap dipasangkan dengan siapa saja. Sebagai warga negara yang ingin maju, tentu menghargai keputusan partai. Saya yakin partai akan memilih orang-orang yang kapabel, dianggap mampu, dan bisa diterima masyarakat kita," ujarnya

Lebih lanjut, Gusmal menyatakan dirinya merupakan representasi Solok Raya.

"Saya akui bahwa wakil (calon) dari Solok Raya itu belum ada. Dulu sudah banyak wakil yang muncul sehingga saya tidak mau. Saya tidak ingin bersaing antar kawan di wilayah yang sama di Solok Raya. Memang, sudah ada calon lain yang muncul, ada tiga orang. Tidak usah saya sebut nama. Sudah pasang baliho segala macam, rupanya seperti orang mancing, tidak pernah dipancing atau diajak berkawan oleh yang lain. Baru saya teringat di bulan-bulan terakhir, daripada wakil dari Solok Raya tidak ada, saya maju," jelasnya.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga