Wadirut Garuda Indonesia Dony Oskaria akan Daftar di Koalisi Poros Baru Pilkada Sumbar

Wadirut Garuda Indonesia Dony Oskaria akan Daftar di Koalisi Poros Baru Pilkada Sumbar Wakil Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Dony Oskaria. Sumber foto: detikcom/Ari Saputra

Covesia.com - Wakil Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Dony Oskaria dikabarkan akan mendaftar sebagai bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) lewat Koalisi Poros Baru di Pilkada mendatang.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Afrizal. Dia mengatakan Dony akan mendaftar sebagai bakal calon di Koalisi Poros Baru, yang dimotori PKB, Nasdem, dan Golkar, pada Jumat (7/8/2020) besok.

Pendaftaran dilakukan di Sekretariat Koalisi Poros Baru, Hotel Bumi Minang. "Sudah dikonfirmasi. Besok kemungkinan beliau akan hadir untuk daftar selesai Jumat besok," ujar Afrizal kepada wartawan di Hotel Bumi Minang, hari ini, Kamis (6/8/2020).

Menurutnya, alasan Dony ingin mendaftar sebagai bakal calon di Koalisi Poros Baru dikarenakan Dony ingin maju sebagai kandidat agar bisa menang dan membawa perubahan untuk Sumbar yang lebih baik. 

"Dia melihat ada nuansa baru di Koalisi Poros Baru," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Koalisi Poros Baru resmi terbentuk untuk mengusung kandidat dalam Pilkada Sumbar. Koalisi membuka pendaftaran mulai hari ini hingga Minggu (9/8/2020) mendatang.

Hari ini, sudah dua bakal calon yang mendaftar di koalisi ini yaitu politikus Partai Nasdem yang juga mantan walikota Padang dua periode Fauzi Bahar, dan Bupati Kabupaten Solok dua periode Gusmal Dt Rajo Lelo.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga