Mendaftar di Koalisi Poros Baru, Syamsu Rahim Sebut ''Keberatan'' Dipasangkan dengan Gusmal

Mendaftar di Koalisi Poros Baru Syamsu Rahim Sebut Keberatan Dipasangkan dengan Gusmal Mantan Wali Kota Solok dan Bupati Solok, Syamsu Rahim

Covesia.com - Mantan Wali Kota Solok dan Bupati Solok, Syamsu Rahim, juga mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di Koalisi Poros Baru, hari ini, Jumat (7/8/2020).

Pendaftaran dilakukan di Sekretariat Koalisi Poros Baru, Hotel Bumi Minang. Sebelumnya, nama Syamsu Rahim tidak termasuk dalam salah satu tokoh Sumbar yang akan dijadwalkan melakukan pendaftaran. 

Kepada wartawan, dia mengatakan pendaftaran dilakukan secara dadakan. "Karena prosesnya juga dadakan. Karena dari Partai Golkar sampai saat ini belum ada mengusung calon," ujarnya 

Dia mengaku sadar diri untuk tidak mendaftar sebagai gubernur di Koalisi Poros Baru. "Bahwa kapasitas saya untuk wakil," jelasnya.

Dia percaya diri dipilih oleh Koalisi Poros Baru. Hal ini dikarenakan koalisi ini mencari kriteria figur yang berasal dari daerah, berpengalaman, teruji, dan bukan mantan narapidana. Syamsu percaya diri memenuhi semua kriteria tersebut.

Dia mengaku siap dipasangkan dengan kandidat lain dengan kriteria seorang entrepreneur dan memiliki keinginan untuk membangkitkan batang tarandam.

Sebelumnya, ada bakal calon yang mendaftar di Koalisi Poros Baru yang mengaku sebagai representasi Solok Raya, yakni Bupati Solok Gusmal. 

"Sah-sah saja. Karena dia berasal dari Solok dan saya juga berasal dari Solok. Bahkan saya lebih. Saya representasi Solok Raya, Sawahlunto, Dharmasraya, Sijunjung," sampainya.

Meski demikian, Syamsu berharap tidak ingin dipasangkan dengan Gusmal. "Karena dia pernah saya kalahkan dulu," guraunya.

(fkh/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga