Ingin Maju Pilkada Sumbar, Aldi Taher Labuhkan Pilihan ke Koalisi Poros Baru

Ingin Maju Pilkada Sumbar Aldi Taher Labuhkan Pilihan ke Koalisi Poros Baru Aldi Taher saat mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumbar lewat Koalisi Poros Baru, Sabtu (8/8/2020). Foto: Fakhruddin

Covesia.com - Nama pesinetron Aldi Taher kembali muncul dalam Pilkada Sumatera Barat (Sumbar). Setelah batal maju lewat jalur independen, kali ini dia mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumbar lewat Koalisi Poros Baru.

Dia datang ke Sekretariat Koalisi Poros Baru, Hotel Bumi Minang, hari ini, Sabtu (8/8/2020), sekitar 16.00 WIB bersama ibundanya. 

"Ambo (saya) ditemani sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumbar," ujarnya kepada wartawan usai pendaftaran.

Aldi menilai politik di Sumbar sangat dinamis. Sewaktu mendapatkan informasi tentang adanya Koalisi Poros Baru, dia lalu menghubungi para pimpinan partai di koalisi. Ternyata, pimpinan partai di koalisi tersebut "welcome" dan mempersilahkan dia untuk datang mendaftar.

"Saya daftar mewakili pekerja seni. Padahal, ambo pada hari ini dan Minggu besok ada tawaran syuting.  Terus, ambo bilang, belum dulu karena ingin daftar sebagai bakal calon wakil gubernur. Ini bentuk keseriusan ambo," terangnya.

Aldi mengaku dunia politik bukan hal yang baru baginya. 

"Dulu, sewaktu masih kecil, ambo pernah menemani kakek Muslim Taher untuk kampanye Golkar di Sumbar. Pulang bersama dengan keluarga. Kebetulan hari ini adalah koalisi Golkar," ceritanya.

Jika pada hari ini dia memasuki dunia politik dan berminat dan bertaring dalam Pilgub Sumbar, itu tidak terlepas dari semangat dan doa yang dipanjatkan ibundanya.

"Ibu ambo selalu berkata kepada ambo selesai mencium tangan beliau usai salat subuh bahwa Aldi insya Allah akan menjadi pemimpin Sumbar, Wakil Gubernur Sumbar," tuturnya.

Dengan doa ibundanya tersebut, Aldi berharap jalannya menjadi pemimpin Sumbar tercapai. 

Lebih lanjut, dia menjelaskan siap dipasangkan dengan siapa saja. Untuk tindak lanjut, dia menunggu kepastian dari koalisi terkait ketetapannya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumbar. 

"Selain itu, yang pasti ambo tunggu bakal calon gubernur yang mengontak ambo, menjalin komunikasi, silaturahmi dengan Dunsanak di Sumbar untuk menaikkan elektabilitas survei, dan yang pasti minum teh talua," imbuhnya.

Saat disinggung oleh wartawan tentang deklarasi dirinya beberapa waktu lalu maju sebagai Pilkada Sulawesi Tenggara (Sulteng), Aldi kembali menjelaskan politik itu dinamis. 

Dengan mendaftar di Koalisi Poros Baru, dia tidak menjelaskan secara pasti kepada wartawan apakah dia tidak jadi maju di Pilkada Sulteng.

(fkh/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga