Ahmad Muzani Masih Jadi Pilihan Prabowo untuk Duduki Kursi Sekjen Gerindra

Ahmad Muzani Masih Jadi Pilihan Prabowo untuk Duduki Kursi Sekjen Gerindra Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ketiga kiri) bersama pengurus DPP Partai Gerindra mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020). Foto: Antara/Irfan Maulana

Covesia.com - Ahmad Muzani kembali ditunjuk Prabowo Subianto, sebagai Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, seusai dirinya dikukuhkan menjadi Ketua Umum Partai dan Ketua Dewan Pembina untuk periode 2020-2025.

"Saya telah putuskan saudara Haji Ahmad Muzani kembali sebagai sekretaris jenderal mendampingi saya untuk 5 tahun akan datang," kata Prabowo di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Prabowo mengatakan, penunjukan Muzani ini juga sekaligus agar tak ada kevakuman dalam kepengurusan partai.

Sementara di lain sisi, ia diberikan waktu selama 30 hari ke depan untuk menyusun kepengurusan baru.

"Saya diberi tugas dalam waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru dan menyempurnakan AD/ART dan mengambil langkah strategis lainnya," ungkapnya.

Prabowo Subianto sebelumnya dikukuhkan kembali menjadi Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Dewan Pembina periode 2020-2025 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hamabalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Penetapan Prabowo sebagai ketum kembali didapat dalam rapat sidang pleno ke-3 dengan agenda pembacaan laporan pertanggungjawaban DPP dan tanggapan seluruh DPD.

Pimpinan sidang pleno, yakni Ahmad Muzani, melemparkan pertanyaan kepada para peserta sidang terkait setuju atau tidaknya Prabowo kembali jabat Ketum Partai Gerindra, kemudian para kader serempak menjawab setuju.

"Dengan mengucap Alhamdulilahirabbil alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina," kata Muzani di KLB Partai Gerindra, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Kemudian atas nama pimpinan sidang pleno, Muzani mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan Prabowo yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun," kata Muzani. (Suara)

Berita Terkait

Baca Juga