Faldo-Febby Daftar di Poros Baru, Siap jadi Bagian Koalisi Jika Tidak Terpilih

FaldoFebby Daftar di Poros Baru Siap jadi Bagian Koalisi Jika Tidak Terpilih Pasangan Faldo Maldini-Febby Dt Bangso
Covesia.com - Pasangan Faldo Maldini - Febby Dt Bangso mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di Koalisi Poros Baru, bentukan tiga partai politik, pada hari ini, Minggu (9/8/2020).

Didampingi belasan simpatisan dan pendukung yang membawa papan foto mereka, pasangan itu disambut dengan tari pasambahan, yang merupakan tari khas untuk penyambutan tamu di Ranah Minang, serta pertunjukan silat di lobi Kyriad Hotel Bumi Minang.

Setelah itu, mereka memasuki Sekretariat Koalisi Poros Baru yang terdapat di salah satu ruangan di lantai di hotel tersebut. Di sana, mereka melakukan pendaftaran dan penandatanganan pakta integritas.

Usai penyerahan berkas, juga dilakukan pembacaan doa menggunakan bahasa Arab yang dipimpin oleh seorang simpatisan. Faldo tampak menitikkan air mata waktu pembacaan doa itu. 

Saat konferensi pers, Faldo mengaku melakukan pendaftaran di Koalisi Poros Baru karena koalisi yang dibentuk oleh PKB, Golkar, dan Nasdem, memberikan kesempatan untuk meraih tiket untuk maju dalam Pilkada Sumbar.

Kata Febby yang juga Ketua DPW PKB Sumbar itu, mereka sengaja melakukan pendaftaran di hari terakhir untuk memberikan kesempatan bagi tokoh lain terlebih dahulu mendaftar.

"Saya selaku ketua di salah satu partai di koalisi, saya ingin memberikan kesempatan," ujarnya.

Sejak penjaringan bakal calon dibuka sejak Kamis (6/8/2020 lalu, dengan mereka, sudah sepuluh orang yang mendaftar di koalisi ini. Setiap bakal calon juga harus menandatangani pakta integritas akan tetap menjadi bagian dari koalisi jika yang terpilih untuk diusung sebagai pasangan di Pilgub adalah calon lain.

Febby kembali menegaskan hal tersebut. Jika ditilik sesuai pakta integritas, mereka tentu sudah siap dengan konsekuensi untuk tidak diusung dan tetap menjadi bagian koalisi jika tidak terpilih. "Semua telah sepakat," jelasnya.

Sementara itu, Faldo menambahkan pasangan itu saling berkaitan. Pasangan ini sebelumnya juga sudah deklarasi untuk maju sebagai kandidat di Pilkada mendatang. Dia menyakinkan publik bahwa pasangan ini bukan pasangan musiman. Mereka berdua komitmen untuk maju bersama.

"Apa pun yang terjadi ke depan, itu adalah takdir Allah. Tapi, yang jelas, sampai hari ini, pasangan Faldo-Febby akan selalu bersama. Kita serahkan keputusan kepada Poros Baru," terangnya.

Selama konferensi pers, ada juga simpatisan yang merekam percakapan mereka kepada wartawan "live" di Instagram. Usai konferensi pers, dengan direkam di Instagram, salah seorang simpatisan bertanya kepada Faldo apa alasan dia menitikkan air mata sewaktu pembacaan doa.

Faldo menjawab, "Saya sedih. Saya tahu makna doanya tadi soalnya."
(fkh)


Berita Terkait

Baca Juga