Bank Nagari Serahkan CSR Rp110 Juta untuk Kemajuan Pendidikan di Pasaman

Bank Nagari Serahkan CSR Rp110 Juta untuk Kemajuan Pendidikan di Pasaman Penyerahan CSR Bank Nagari kepada pemerintah daerah Pasaman di rumah dinas Bupati di Lubuk Sikaping, Senin (10/8/2020).

Covesia.com - Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping kembali menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman.

Bantuan CSR itu langsung diserahkan oleh pimpinan cabang Bank Nagari Lubuk Sikaping, Austro Minra bersama jajaran yang langsung diterima oleh Bupati, Yusuf Lubis, di kediamannya jalan Sudirman, Lubuk Sikaping, Senin (10/8/2020).  

Pimpinan Cabang Bank Nagari Lubuk Sikaping, Austro Minra menjelaskan, Bank Nagari menyalurkan CSR nya setiap tahun untuk membantu kemajuan bidang pendidikan di Sumatera Barat, termasuk Kabupaten Pasaman. 

"CSR rutin diserahkan setiap tahunnya. Mulai dari kantor pusat hingga seluruh cabang Bank Nagari yang ada di Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat, dengan alokasi besaran dana bervariasi," terang Austro Minra.

Tahun ini kata Austro Minra Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping mengalokasikan dana CSR bidang pendidikan untuk Kabupaten Pasaman sebesar Rp110 Juta. 

"Bantuan CSR dialokasikan Bank Nagari tiap tahun, salah satunya untuk menunjang pembangunan bidang pendidikan di Provinsi Sumatera Barat. Nanti kepada pemerintah daerah kami silahkan untuk menyalurkannya guna menunjang kemajuan pendidikan di Kabupaten Pasaman," tambah Austro Minra.

Dana CSR bidang pendidikan itu kata dia bisa nantinya dialokasikan untuk beasiswa bagi siswa kurang mampu.

"Bisa juga untuk pembangunan infrastruktur sekolah jika memang dibutuhkan. Pengelolaannya sepenuhnya kami serahkan kepada pemerintah daerah Pasaman. Agar dunia pendidikan kita bisa terus maju dan berkembang," katanya.

Sementara Bupati, Yusuf Lubis saat itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Bank Nagari yang terus menunjukan perhatian seriusnya terhadap kemajuan dunia pendidikan di daerah itu.

"CSR ini akan kita gunakan untuk Penunjang keberhasilan pendidikan di Kabupaten Pasaman, dan Kadis pendidikan diminta menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya dan harus tepat sasaran," kata Yusuf Lubis.

Dalam penyerahan dana CSR itu juga dihadiri oleh Ketua TP. PKK, Ny. Suriani Nasution, Kadis Pendidikan beserta jajaran kepala bidang, dan Kadis Kominfo Wiliyam Hutabarat, serta Wapinca Bank Nagari Lubuk Sikaping.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga