Koalisi Poros Baru Diterpa Isu Keluarnya Nasdem, Waka DPD Golkar: Kami Masih Solid

Koalisi Poros Baru Diterpa Isu Keluarnya Nasdem Waka DPD Golkar Kami Masih Solid Wakil Ketua DPD Golkar Sumatera Barat, Afrizal/ Foto: Covesia/Laila

Covesia.com - Koalisi poros baru menarik banyak simpatik dari berbagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumbar. Meski demikian, koalisi ini tidak lepas dari isu salah satu partai koalisi; Nasdem dikabarkan keluar. 

"Nasdem keluar itu tidak benar. Kenapa orang kebakaran jenggot 'nengok' Poros Baru? Kan ada ketakutan, (lalu) dia yang menyebarkan isu itu," ungkap Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya ( Golkar ) Sumatera Barat, Afrizal, kepada wartawan, Jumat (14/8/2020).

Lebih lanjut Afrizal mengatakan sampai hari ini koalisi masih baik-baik saja dan Nasdem masih masuk dalam koalisi poros baru.  

"Bahkan saat ini, masing-masing Ketua DPW dan DPD sedang berunding dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta membicarakan terkait pilkada ini," jelasnya. 

Besok, katanya, DPD Golkar, Nasdem dan PKB akan kembali ke Padang. 

"Besok kita ingin dengar presentasi lembaga survei kemudian visi misi para calon, terakhir kesepakatan ketua partai untuk dibawa ke tingkat nasional," terangnya. 

Selanjutnya, mengenai deklarasi, paling lambat akan dilakukan tanggal 2 atau 3 September mendatang. 

Ditambahkan Afrizal, isu yang beredar di lapangan tidak benar. 

"Kami masih solid, namun sepertinya yang menyebarkan isu tersebut mungkin takut dan grogi dengan koalisi poros baru, sebab kita tahu, poros baru hadir memberikan warna baru," pungkasnya. 

(ila/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga