Meski Berat, Timnas Indonesia Kantongi Kelemahan UEA

Asisten pelatih Choi In-cheul dan gelandang Syahrian Abimanyu mewakili Timnas Indonesia saat konferensi pers jelang pertandingan kontra Uni Emirat Arab (Dok: PSSI)

Covesia.com – Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia di Grup G zona Asia pada Jumat (11/6/2021) malam ini.

Bicara kualitas, Skuat UEA bisa dikatakan di atas Timnas Indonesia, namun Evan Dimas dkk tak bakal menyerah begitu saja meski perjuangan cukup berat.

Hasil positif dengan perjuangan keras meraih kemenangan masih menjadi tekat skuat Garuda meski tak ada harapan untuk lolos. Apalagi, Timnas Indonesia sudah mengantongi kelemahan raksasa Arab itu.

“Walaupun kita tidak bisa lolos dari fase grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tapi tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini, jadi kita akan tetap bekerja keras, walau Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah dan coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tidak berarti kita akan lemah atau menyerah, kita akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim dan memaksimalkan permainan untuk laga besok,” tutur Asisten pelatih timnas Indonesia, Choi In-cheul yang disadur Covesia.com dari laman PSSI, Jumat (11/6/2021).

“Memang kualitas penyerangan UEA sangat baik, tapi kami sudah analisa kelemahan mereka itu apa, supaya kita cari, apalagi kita sudah latihan yang berkualitas dan organisasi tim dengan pemain muda, maka dari itu kita akan menunjukkan penampilan yang terbaik,” terang Choi terkait kelamahan tim lawan yang sudah ketahuinya.

Sementara itu, menurut gelandang Syahrian Abimanyu yang mewakili teman-temannya, mengatakan siap untuk laga besok dan semoga penonton bisa menikmatinya.

“Kami siap untuk pertandingan besok melawan Uni Emirat Arab, kami juga siap menghadapi dan meladeni tantangan lawan. Meskipun kami tidak bisa lolos dari grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022, namun itu akan menjadi pengalaman bagus bagi semua pemain dan saya harap penonton dapat menikmati pertandingan nanti, kata Syahrian Abimanyu.

Sebelumnya Indonesia menahan imbang Thailand 2-2 dan kalah 0-4 dari Vietnam, membuat skuad Garuda sangat ingin mempersembahkan kemenangan di laga terakhir nanti.

Laga terakhir untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu akan dimulai pada pukul 20.45 waktu Dubai atau 23.45 WIB

Pertandingan tersebut bakal digelar di Zabeel Stadium, Dubai, UEA yang disiarkan langsung stasiun televisi SCTV dan Mola TV secara live streaming.

(dnq)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password