Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Setelah Kalahkan Wakil Denmark Anders Antonsen

0
84
Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi seusai mengalahkan tunggal putra Denmark Anders Antonsen dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan

Covesia.com – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulutangkis, usai mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen, Sabtu (31/7/2021). Anthony Ginting menang dalam pertandingan tiga gim dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18.

Anthony memainkan gim pertama dengan sangat baik. Melawan Antonsen, Anthony Ginting tampil penuh percaya diri dan bisa memberikan tekanan ke unggulan nomor tiga dunia itu. Kejar mengejar terjadi sampai skor 12-12. Antonsen yang lebih diunggulkan justru tampil tidak begitu bagus di gim pertama ini.

Anthony Ginting terus menambah skor lewat pukulan-pukulan kencang yang dilancarkan. Tunggal Denmark tersebut sering membuat kesalahan yang justru menambah poin bagi Indonesia.

Anthony Ginting mulai menjauhi selisih skor ketika pertandingan masuk angka 16-14 untuk Indonesia. Ginting pun berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Gim kedua tidak berjalan mulus untuk Ginting. Skor terpaut cukup jauh ketika interval kedua selesai yakni 11-5. Anthony Ginting seperti kehilangan fokus. Ia sering lengah yang membuatnya suka bikin kesalahan dan tentu menambah poin bagi Denmark.

Tidak banyak perlawanan yang dilakukan Anthony Ginting di gim kedua ini. Hasilnya, Denmark memenangi gim kedua dengan skor 21-15.

Gim ketiga alias penentuan kembali berjalan ketat. Ginting yang tertinggal angka terus menerus tidak mau terpaut terlalu jauh untuk perolehan skor.

Anthony Ginting berhasil menyamakan kedudukan di gim ketiga ketika angka 14-14. Setelah perolehan poin itu, Anthony Ginting tampil kian percaya diri hingga laga berakhir.

Anthony Ginting akhirnya memenangi gim ketiga dengan skor 21-18. Hasil ini membuat Ginting melaju ke semifinal cabor badminton tunggal putra. (Suara)