Hendra/Ahsan Gagal Raih Perunggu Setelah Kalah dari Pasangan Malaysia

0
33

Covesia.com – Pebulutangkis ganda putra Indonesia gagal menyumbangkan tambahan medali setelah kalah dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada cabang olahraga (cabor) bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021).

“The Daddies” kalah dalam pertandingan tiga gim. Sempat menang di gim pertama 21-17, namun di gim kedua serta ketiga Indonesia kalah dengan skor 17-21 dan 14-21.

Pertandingan perebutan medali perunggu sejatinya berjalan cukup sengit. Gim pertama berbalas angka terjadi antara keduanya.

The Daddies sempat unggul di awal-awal gim pertama. Namun, seperti kehilangan konsentrasi justru Aaron/Soh yang bisa menyelesaikan interval pertama dengan skor 11-9.

Ahsan/Hendra terus berusaha agar tidak tertinggal skor terlalu jauh. Keduanya terus menempel ketat pasangan Malaysia tersebut.

Perjuangan Ahsan/Hendra membawakan hasil karena bisa membalikan keadaan pada saat skor 16-15. Indonesia pun menutup gim pertama dengan kemenangan skor 21-17.

Mengawali gim kedua pasangan Malaysia menekan The Daddies. Tapi, Ahsan/Hendra yang bermain sangat tenang bisa mengantisipasinya.

Sempat tertinggal 6-3, Ahsan/Hendra mampu membalikkan keadaan hingga memenangi interval kedua dengan skor 11-7.

Ahsan/Hendra seperti kehilangan fokus selepas interval yang kedua. Skor yang sudah terpaut cukup jauh bisa disamakan oleh Aaron/Soh.

Kejar mengejar angka terjadi hingga pasangan Malaysia mampu mengungguli The Daddies 15-13. The Daddies terus menempel ketat skor Aaron/Soh, namun gagal karena skor untuk Malaysia menyudahi gim kedua 17-21.

Gim ketiga Aaron/Soh tampil cukup ganas. Beberapa kali The Daddies dibuat kewalahan karena pukulan-pukulan keras yang diberikan Malaysia.

Hal hasil, pasangan Malaysia tersebut sukses memenangi interval ketiga dengan skor 11-7. Ahsan/Hendra masih berusaha menekan skor agar tidak terpaut terlalu jauh.

Ganda putra Indonesia gagal meraih hal tersebut. Malaysia sukses memenangi gim ketiga dengan skor 21-14. (Suara)