- Advertisement -
BerandaOlahragaSPH Serahkan Donasi Suplemen dan Vitamin untuk Atlet Sumbar yang Akan Bertanding...

SPH Serahkan Donasi Suplemen dan Vitamin untuk Atlet Sumbar yang Akan Bertanding di PON XX Papua

- Advertisement -

Covesia.com – Yayasan Semen Padang (YSP) melalui Semen Padang Hospital (SPH) menyerahkan donasi berupa suplemen untuk atlet angkat berat kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Jumat, 27 Agustus 2021.

Hadir dalam penyerahan donasi Direktur Utama Semen Padang Hospital, dr Selfi Farisha, Kabag SDM & Umum YSP, Defni Riza, Kabag Sosial & Monitoring YSP, Yosrida Risman, Ketua Umum KONI Sumbar, Agus Suardi, dan perwakilan atlet angkat berat, Risa Oktaviani.

Direktur Utama Semen Padang Hospital, dr Selfi Farisha mengatakan, hari ini Semen Padang Hospital di bawah Yayasan Semen Padang menyerahkan vitamin dan suplemen untuk atlet Sumbar yang akan bertanding di PON XX Papua.

“Dibutuhkan suplemen untuk menjaga otot dan stamina atlet sehingga bisa bertanding dengan persiapan yang matang,” katanya usai penyerahan donasi di kantor KONI Sumatera Barat.

Ia mengatakan, dengan adanya donasi ini, pihaknya dari Semen Padang Hospital bisa mendukung olahraga Sumatera Barat.

dr Selfi Farisha menjelaskan penyerahan donasi ini juga masuk dalam program CSR Yayasan Semen Padang.

“Program CSR yakni mendukung kegiatan sosial, pendidikan, keagamaan, olahraga, dll. Sehingga untuk atlet kita bisa mendukung dengan donasi ini dari Yayasan Semen Padang,” terang dr Selfi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Covesia.com, Senin (30/8/2021).

Dalam kesempatan itu, dr Farisha juga memberikan tips ringan untuk atlet yang akan bertanding di PON XX Papua.

“Olahraga yang teratur juga harus diimbangi dengan asupan nutrisi, baik asupan sehari-hari atau suplementasi dan vitamin seperti yang didonasikan hari ini oleh SPH. Jadi tetap berlatih, konsumsi asupan gizi yang seimbang yang dibutuhkan dan disesuaikan dengan kondisi masing-masing atlet,” jelasnya.

Ia berharap atlet yang mengikuti PON XX Papua menang. “Tentunya dengan persiapan yang matang mereka bisa membawa medali pulang ke Sumatera Barat,” harapnya.

Ketua Umum KONI Sumbar, Agus Suardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Semen Padang atas donasi suplemen dan vitamin untuk atlet.

“Kita ucapkan terima kasih kepada SPH. Ini suatu kehormatan bagi KONI Sumbar untuk PON Papua nanti,” jelasnya.

Agus menuturkan, untuk PON XX Papua ini, kontingen Sumbar menargetkan 16 emas.

“Sedangkan untuk atlet yang akan ikut sebanyak 188 atlet dengan 58 pelatih. Sedangkan cabang olahraga yang akan kita ikuti sebanyak 29,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang atlet angkat berat, Risa Oktaviani (25) mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Semen Padang atas bantuan suplemen.

“Terima kasih kepada Yayasan Semen Padang atas donasi ini, semoga ini bermanfaat bagi kami,” katanya.

Risa sendiri merupakan salah satu atlet angkat berat putri Sumbar yang turun di kelas 52 Kg. Gadis asal Baringin Indarung ini telah mantap mengikuti ajang PON XX. Hal ini dengan latihan yang dilakukannya selama setahun terakhir untuk persiapan PON.

Untuk cabang olahraga Angkat Berat sendiri, nantinya ada lima atlet yang turun, yakni empat putra dan satu putri.

(ril)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -