- Advertisement -
BerandaOlahragaDirektur Senica Buka Suara Soal Nomor Punggung Egy Maulana Vikri

Direktur Senica Buka Suara Soal Nomor Punggung Egy Maulana Vikri

- Advertisement -

Covesia.com – Egy Maulana Vikri mengenakan nomor punggung 17 bersama klub barunya FK Senica. Klub liga slovakia itu secara resmi memperkenalkan Egy pada Selasa (31/8) dengan durasi kontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan 2,5 tahun jika mendapat menit bermain yang sudah ditentukan hingga Desember 2021.

Namun perbincangan muncul bukan terkait kontrak Egy, melain nomor punggung yang dikenakan pemain Timnas Indonesia itu.

Diketahui, Egy identik dengan nomor punggung 10. Baik di Timnas maupun di klub lamanya Lechia Gdanks, pemian 21 tahun ini menggunakan nomor punggung 10.

Diketahui, nomor punggung 10 di FK Senica sudah menjadi milik Dominik Duda. Menurut laporan media Slovakia, Sport, Duda adalah putra dari salah satu pemilik FK Senica.

Menanggapi prihal tersebut, Direktur Senica, David Balda buka suara. Dirinya mengatakan bahwa Egy tidak mempermasalahkan nomor punggung. Egy menerima nomor 17 yang diberikan klub.

“Dia bahkan tidak memikirkan nomor sepuluh. Dia adalah anak laki-laki yang sangat sederhana. Dia memilih nomor tujuh belas dan menerimanya dengan baik,” kata Balda dikutip Covesia dari Suara.com, Rabu (1/9/2021).

Lebih lanjut, David Balda mengaku kaget dengan dampak kedatangan Egy Maulana Vikri pada klubnya. Seperti melonjaknya jumlah pengikut di media sosial Instagram resmi klub.

“Dia di sini untuk membantu klub dan menunjukkan kualitasnya di lapangan, tetapi di sisi lain, berkat Egy, kami membuka pintu lain ke pasar dengan sponsor potensial di seluruh Asia, di mana itu sangat populer,” jelasnya.

FK Senica pernah dua kali menjadi runner-up Liga Slovakia, pada 2010/2011 dan 2012/2013. Tak cuma itu, tim besutan Pavel Sustr juga pernah dua kali menjadi runner-up Piala Slovenia.

(dnq)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -