- Advertisement -
BerandaOlahragaMeski Menang Beruntun di Dua Laga, Kualitas Gol Timnas Masih Jadi Sorotan...

Meski Menang Beruntun di Dua Laga, Kualitas Gol Timnas Masih Jadi Sorotan Pelatih Shin Tae-yong

- Advertisement -

Covesia.com – Timnas Indonesia baru saja menikmati kesuksesan mereka menaklukkan Timnas Taiwan pada dua pertandingan di ajang play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berkat kemenangan dua laga beruntun itu mengantarkan Evan Dimas dkk mengamankan posisi di babak ke-3 Kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia lolos dengan keunggulan agregat 5-1 atas Taiwan. Pada leg pertama Indonesia menang dengan skor 2-1 dan leg kedua 3-0.

Meski sukses membungkam Taiwan, Kualitas gol pada permainan Timnas Indonesia masih menjadi sorotan bagi sang pelatih, Shin Tae-yong.

Shing mengatakan permain dan kualitas gol skuad Garuda harus ditingkatkan, hal itu merujuk pada laga Kualifikasi nanti, kualitas dari lawan tanding Egy Maulan Vikri dkk bakal lebih berat.

“Meski hari ini kami mampu mencetak tiga gol (laga leg kedua), namun harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas golnya,” kritik Shin kepada anak asuhnya sebagaimana yang dikutip laman PSSI, Selasa (12/10/2021).

Namun, Shin mengaku puas dengan permainan anak asuhnya atas kemenangan dua kali dari Taiwan. Ia pun mengapresiasi kerja keras anak asuhnya sepanjang pertandingan.

“Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan. Jadi, untuk kedepannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang,” ucap pelatih Korea Selatan itu.

Diketahui, babak Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar mulai tahun 2022. Ajang tersebut akan diikuti 24 tim dan dibagi enam grup. Setiap grup diisi empat tim dengan rencana format kandang dan tandang. Juara grup dan lima runner up trbaik akan mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

“Setelah ini timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, kami harap pemain untuk trus meningkatkan performa. Pemain juga harus fokus dan maksimal bermain di kompetisi liga. Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu timnas Indonesia akan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang,” tutup Shin.

(dnq)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -