Kevin De Bruyne: Timnas Inggris Berpotensi Menangkan Piala Eropa dan Dunia 2022

Kevin De Bruyne Timnas Inggris Berpotensi Menangkan Piala Eropa dan Dunia 2022 Kevin De Bruyne (dailymal)

Covesia.com - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne memuji kualitas Timnas Inggris dan mengatakan bahwa mereka memiliki potensi untuk memenangkan Piala Eropa tahun depan dan Piala Dunia 2022.

De Bruyne akan memimpin Belgia untuk menghadapi Inggris di pertandingan Nations League pada Minggu malam pukul 23.00 WIB.

Pasukan tiga singa asuhan Gareth Southgate tersebut belum menelan kekalahan dalam enam pertandingan terakhir mereka dan hanya kebobolan satu gol, dengan pertandingan persahabatan terakhir mereka menggilas Wales tiga gol tanpa balas.

Sedangkan Belgia memiliki catatan lebih baik dengan 13 pertandingan tanpa kekalahan, tetapi ditahan imbang 1-1 oleh Pantai Gading pada Jumat (9/10).

De Bruyne diistirahatkan oleh pelatih Roberto Martinez dalam pertandingan tersebut, agar siap melawan Inggris.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut menyadari ancaman yang akan ditimbulkan Inggris dalam laga yang digelar di Wembley tersebut.

"Saya pikir mereka seharusnya sangat bersemangat. Ini tim yang sangat muda dengan banyak potensi," kata De Bruyne tentang tim Inggris seperti yang dikutip Goal pada Minggu.

"Saya pikir mereka harus menargetkan untuk memenangkan Piala Eropa dan Piala Dunia. Saya pikir mereka memiliki potensi itu. Selalu ada banyak tim yang ingin memenangkan trofi-trofi tersebut, tetapi saya rasa tim yang mereka miliki, para pemain yang bermain di klub-klub top, mereka harus melakukannya," kata dia pula.

Inggris dan Belgia tersingkir di semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia, sementara keduanya gagal melewati perempat final Piala Eropa 2016.

Kedua negara terakhir kali saling berhadapan di Piala Dunia dua tahun lalu, dengan tim Martinez memenangkan pertandingan penyisihan grup dan perebutan tempat ketiga mereka.

Belgia saat ini berada di puncak ranking dunia FIFA, sedangkan Inggris memiliki kemajuan yang stabil dalam beberapa tahun terakhir dengan naik ke peringkat keempat.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga

`