Taklukkan Dynamo Kiev, Barca Jaga Trend Positif di Liga Champions

Taklukkan Dynamo Kiev Barca Jaga Trend Positif di Liga Champions (Twitter @FCBarcelona)

Covesia.com - Barcelona menjaga tren positif mereka di Liga Champions musim ini dengan membekuk tamunya Dynamo Kiev 2-1 dalam laga putaran ketiga Grup G di Stadion Camp Nou, Spanyol, Kamis (5/11/2020).

Hasil itu jadi kemenangan ketiga dalam tiga pertandingan Barcelona yang membuat mereka mantap menduduki puncak klasemen sementara Grup G dengan sembilan poin penuh dan di ambang kelolosan ke babak gugur.

Sedangkan Dynamo yang cuma punya satu poin tak beranjak dari urutan ketiga klasemen, demikian catatan laman resmi UEFA.

Megabintang Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona lewat tendangan 12 pas pada saat pertandingan baru berjalan lima menit, setelah ia dijatuhkan oleh Denys Popov di area terlarang.

Pada menit kesembilan Pedri berhasil menceploskan bola ke gawang tim tamu memanfaatkan umpan silang Jordi Alba, tetapi gol itu dianulir karena offside.

Tim tamu hampir membalas pada menit ke-36 lewat tandukan tajam Vitalii Bulyaskyi, tetapi kiper Marc-Andre ter Stegen yang akhirnya kembali dari cedera melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawang Barcelona.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Dynamo kembali memaksa Ter Stegen memperlihatkan aksi gemilangnya dengan menghalau tembakan jarak dekat Vladyslav Supryaha di muka gawang.

Lantas pada menit ke-56, Messi mendapat kesempatan untuk mencetak gol lagi dari situasi bola mati, tetapi eksekusi bagusnya masih bisa ditepis oleh kiper Ruslan Nescheret.

Keunggulan Barcelona baru bisa digandakan pada menit ke-65 dalam situasi sepak pojok ketika Ansu Fati mengirimkan umpan silang yang disambut sundulan keras Gerard Pique tak memberi kesempatan Neshcheret melakukan penyalamatan.

Kerja keras tim tamu membuahkan hasil pada menit ke-75 ketika Ter Stegen gagal menghentikan tembakan jarak jauh Benjamin Verbic dengan sempurna dan bola bergulir ke arah kapten Dynamo, Viktor Tsygankov, yang tinggal menceploskannya ke gawang. Barcelona dua, Dynamo satu.

Di sisa waktu yang ada, Dynamo terus berusaha untuk mencari gol penyama kedudukan tetapi Barcelona mampu menjaga keunggulan mereka hingga bubaran.

Dynamo akan bergantian menjadi tuan rumah menjamu Barcelona dalam pertandingan putaran keempat yang dimainkan selepas jeda internasional pada akhir November.

Susunan pemain

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Frenkie de Jong, Jordi Alba; Sergio Busquets (Clement Lenglet), Miralem Pjanic (Sergi Roberto); Pedri (Carles Alena), Lionel Messi, Ansu Fati (Trincao); Antoine Griezmann (Ousmane Dembele)

Pelatih: Ronald Koeman

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Ruslan Neshcheret; Tomasz Kedziora, Illia Zabarnyi, Denys Popov, Artem Shabanov; Volodymyd Shepelev, Oleksandr Andievskyi; Viktor Tsygankov, Vitalii Buyalskyi (Bohdan Lednev), Gerson Rodrigues (Carlos de Pena); Vladyslav Supryaha (Benjamin Verbic)

Pelatih: Mircea Lucescu

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`