Dessy Andriani Terpilih Sebagai Ketua Cabor ABTI Bukittinggi

Dessy Andriani Terpilih Sebagai Ketua Cabor ABTI Bukittinggi (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bukittinggi memiliki Cabang Olahraga (Cabor) baru yakni Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) atau hand ball. Sebagai cabor bungsu dari KONI Bukittinggi, kepengurusan ABTI Bukittinggi pun telah terbentuk. 

Dalam Musyawarah Kota (Muskot) cabor ABTI, Dessy Andriany terpilih secara aklamasi sebagai ketua ABTI Bukittinggi periode 2020-2024. 

"Jadi ini cabor baru di Koni Bukittinggi,  persiapannya memang sudah lama,  namun kepengurusan baru dibentuk pada Kamis kemarin," ujar Dessy, Sabtu (7/11/2020). 

Pendirian ABTI tersebut ujar GM Hotel Mersi itu, tidak terlepas dari banyaknya bibit atlit dan pemain hand ball yang berasal dari Kota Wisata itu. 

"Jadi kita juga sudah ada pemain-pemain hand ball selama ini. Dengan adanya Cabor, tentu akan lebih mempermudah untuk mengumpulkan pemain dalam satu wadah dan tidak terpecah. Apalagi untuk menghadapi Porprov, kita bisa memakai atlit sendiri," terangnya. 

Untuk program awal ini katanya, akan dilakukan pemenuhan pengurus yang masih kosong. Selain itu, untuk pembenahan pemain, nantinya akan dilakukan penjaringan bibit dari siswa SMA maupun SMK. 

"Yang jelas kita lengkapi dulu struktural kepengurusan, baru nanti persiapan penjaringan atlit. Kita juga akan jajaki atlit yang berasal dari Bukittinggi terutama para pemain yang telah bergelut dalam bidang ini membantu penjaringan maupun dalam melatih calon atlit dan bibit muda nantinya," sebut Dessy. 

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga

`