Barcelona Gebuk Betis 5-2, Messi Cetak Dua Gol

Barcelona Gebuk Betis 52 Messi Cetak Dua Gol (Twitter @FCBarcelona)

Covesia.com - Barcelona mengatasi Real Betis 5-2 yang diwarnai gol non-penalti pertama Lionel Messi musim ini dalam laga pekan kesembilan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/11/2020).

Dalam pertandingan itu, Messi mencetak dua gol untuk Barcelona, tetapi gol pertamanya dari eksekusi tendangan penalti, melanjutkan tren empat gol lain yang sudah dikemasnya dari semua kompetisi bersama Las Blaugranas.

Baru pada menit ke-82, Messi menyelesaikan umpan kiriman Sergi Roberto untuk mencetak gol keempat Barcelona, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dengan dua golnya  ini, Messi sudah menorehkan enam gol dari semua kompetisi untuk Barcelona yang sempat dia ingin tinggalkan awal musim ini.

Messi sebetulnya melesakkan bola lagi ke gawang Betis dua menit setelah gol keduanya, tetapi gol itu dianulir karena Sergi Roberto sudah lebih dulu offside.

Ousmane Dembele membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-22 dengan tembakan keras setelah menyelesaikan umpan sodoran Antoine Griezmann.

Griezmann beroleh peluang mencetak gol dari titik putih, tetapi eksekusinya bisa ditepis oleh kiper Claudio Bravo dan Betis malah menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama lewat sontekan Antonio Sanabria.

Griezmann lantas membayar kegagalannya dengan mencetak gol ketiga Barcelona empat menit memasuki babak kedua dengan melesakkan bola ke gawang tak bertuan setelah Bravo terpancing menutup ruang tembak Messi.

Perjuangan Betis untuk bangkit kian dipersulit setelah Aissa Mandi mendapatkan kartu kuning kedua lantaran sengaja menghalau bola tembakan Dembele dengan tangan di dalam area terlarang pada menit ke-60.

Hasil tendangan penalti bisa dimanfaatkan Messi, tetapi Betis kembali memperkecil ketertinggalan lewat Loren Moron pada menit ke-73.

Namun gol kedua Messi mengakhiri lebih awal perjuangan  Betis sebelum Pedri menuntaskan kemenangan Barcelona tepat pada akhir waktu normal.

Kemenangan atas Betis menyudahi rentetan hasil buruk Barcelona pada empat laga liga terakhir dan kini mereka menanjak ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 11 poin tepat di bawah Betis (12).

Liga Spanyol sekira dua pekan untuk jeda internasional, sebelum Barcelona bertandang ke markas Atletico Madrid dan Betis melawat ke kandang Athletic Bilbao.

Susunan pemain:

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ousmane Dembele (Trincao), Sergio Busquets (Miralem Pjanic), Frenkie de Jong, Pedri; Antoine Griezmann (Martin Braithwaite), Ansu Fati (Lionel Messi)

Pelatih: Ronald Koeman

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Emerson, Alissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; William Carvalho, Guido Rodriguez; Joaquin Sanchez (Aitor Ruibal), Sergio Canales (Rodri), Cristian Tello (Victor Ruiz); Antonio Sanabria (Loren Moron)

Pelatih: Manuel Pellegrini

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`