Mick Schumacher Ramaikan F1 2021

Mick Schumacher Ramaikan F1 2021 Mick Shumacher (Twitter @HaasF1Team)

Covesia.com - Tim Haas Formula 1 telah mengonfirmasi merekrut pebalap Jerman Mick Schumacher, putra dari sang legenda juara dunia tujuh kali Michael Schumacher, sebagai pebalap mereka untuk Formula 1 tahun depan dengan kontrak berdurasi multi-tahun.

Schumacher (21) merupakan anggota dari Akademi Pebalap Ferrari dan saat ini memimpin klasemen Formula 2 jelang seri pemungkas di Bahrain akhir pekan ini.

"Saya sangat senang kami bisa mengonfirmasi Mick Schumacher ke dalam susunan pebalap kami untuk musim depan dan saya menantikan kedatangannya di tim ini," kata kepala tim Haas Guenther Steiner seperti dikutip laman resmi tim, Rabu *2/12/2020).

"Kejuaraan dunia Formula 2 telah lama menjadi ajang pembuktian talenta untuk menunjukkan kredensial mereka dan persaingan tahun ini tidak diragukan lagi menjadi salah satu yang paling kompetitif dalam musim-musim terakhir.

"Mick telah memenangi balapan, mengoleksi podium dan unggul melawan beberapa talenta luar biasa pada 2020.

"Saya sangat yakin dia pantas meraih kesempatan untuk lulus ke Formula 1 berdasarkan performanya," kata Steiner.

Satu hari yang lalu, Haas juga telah mengumumkan merekrut pebalap Formula 2 dari Rusia Nikita Mazepin yang bakal menjadi tandem Schumacher tahun depan.

Schumacher akan bergabung dengan Haas dengan bekal pengalaman enam tahun membalap di ajang balap open-wheel.

Memulai karirnya di seri ADAC F4 Jerman 2015, Schumacher maju ke kejuaraan dunia Formula 3, memenangi titel pada 2018 berkat delapan kemenangan.

Dia bergabung dengan Akademi Pebalap Ferrari pada 2019 ketika menjalani debut Formula 2.

Schumacher mencicipi pertama kalinya mobil Formula 1 pada April musim lalu, ketika membantu Ferrari dan Alfa Romeo di sesi tes pramusim di Bahrain selama dua hari.

"Prospek berada di grid Formula 1 tahun depan membuat saya sangat senang dan saya tak bisa berkata-kata," kata Schumacher.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Haas F1, Scuderia Ferrari dan Akademi Pebalap Ferrari karena mempercayai saya."

"Saya juga ingin menyampaikan rasa cinta saya kepada orang tua saya, saya tahu bahwa saya berhutang segalanya kepada mereka."

"Saya selalu yakin saya akan mewujudkan impian saya di Formula 1."

Mick akan menjadi anggota keluarga Schumacher ketiga yang membalap di Formula 1 setelah sang ayah, Michael, dan sang paman Ralf, yang memenangi enam dari 180 balapan antara 1997 hingga 2007.

Sedangkan Michael mengoleksi 91 trofi juara Grand Prix dan berada di peringkat kedua daftar pebalap dengan kemenangan terbanyak setelah Lewis Hamilton.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`