Ratusan Offroader dari Tiga Provinsi Jajal Arena Pariaman Xtreme Affroad Adventure

Ratusan Offroader dari Tiga Provinsi Jajal Arena Pariaman Xtreme Affroad Adventure Pelepasan Xtreme Affroad Adventure 2020, Sabtu (12/12/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Sebanyak 200 offroader yang berasal dari Sumatera Barat (Sumbar), Riau dan Jambi menjajal arena Pariaman Xtreme Affroad Adventure 2020. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari ke depan.

Xtreme Affroad Adventure 2020 ini akan menjajal sirkuit tidak permanen Kota Pariaman dan sebagian kawasan Padang Pariaman. Kegiatan ini merupakan ajang tahunan sport tourism yang diyakini akan meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Pariaman.

"Ini adalah kegiatan tahunan kita dalam rangka silahturahim para offroader yang kita laksanakan di Kota Pariaman," sebut Ketua Pelaksana Xtreme Affroad Adventure 2020, Harpen Agus Bulyandi atau Andi Cover usai pelepasan kegiatan itu, di halaman Balaikota Pariaman, pada Sabtu (12/12/2020).

Andi mengatakan, kegiatan ini merupakan anggaran dari dana pokok pikiranya sebagai anggota DPRD Kota Pariaman, yang dialokasikan untuk peningkatan pariwisata Kota Pariaman.

"Saya alokasikan dana pokir saya sekitar 200 juta untuk kegiatan ini dengan target bisa mempromosikan wisata kota Pariaman kepada masyarakat luas," katanya.

Tidak hanya itu, ia menyakini dalam kegiatan ini setidaknya ada sekitar Rp1 milyar uang yang akan bergerak di masyarakat Kota Pariaman. Tentu ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat di saat Covid-19 di Pariaman.

"Asumsinya begini ada 200 peserta setidaknya masing-masing peserta akan membawa uang Rp5 juta. Karena kita dari panitia tidak menyediakan kosumsi dan sebagainya, dengan demikian para peserta akan belanja di Kota Pariaman," kata Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra itu.

Pria yang akrab disapa Andy Cover ini menyampaikan, awalnya kegiatan ini direncanakan internasional. Namun karena kondisi saat ini masih masa Pandemi Covid-19 jadi kegiatan ini hanya diikuti oleh Sumbar dan Provinsi tetangga.

"Untuk tahun depan kita rencanakan lagi kegiatan internasional. Untuk saat ini kita juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk tetap menerapkan protokol Covid-19," katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di Kota Pariaman ini. Karena para peserta akan mengetahui keindahal alam dan wisata Kota Pariaman.

"Nanti mereka akan sampaikan kepada kerabat dan temannya kalau Pariaman ini daerahnya indah, dengan demikian pariwisata Kota Pariaman menjadi terpromisikan," katanya.

Mardison menyampaikan, kegiatan seperti ini juga berdampak langsung kepada perekonomian masyarakat. Karena para offroader ini menginap di Kota Pariaman dan membelanjakan uangnya di Pariaman.

"Kita atas Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada penyelengara, dan selamat menikmati keindahan Kota Pariaman kepada para Offroader yang ikut dalam ajang ini," katanya.

Diketahui dalam kegiatan ini dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas extreme dan kelas standar, para offroder ini nantinya akan mendapatkan hadiah undian menarik yang telah disediakan oleh panitia.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga

`