Melalui Tambahan Waktu, Everton Baru Dapat Singkirkan Tim Strata Dua di Piala FA

Melalui Tambahan Waktu Everton Baru Dapat Singkirkan Tim Strata Dua di Piala FA Everton vs Rotherham United di putaran ketiga Piala FA

Covesia.com - Everton butuh memainkan babak tambahan waktu untuk menyingkirkan tim strata kedua Rotherham United dengan kemenangan 2-1 dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (9/1/2021).

Penyerang yang jarang dimainkan, Cenk Tosun, membawa Everton memimpin hanya sembilan menit setelah sepak mula saat ia menyelesaikan umpan terobosan Anthony Gordon.

Namun, tim tamu menyamakan kedudukan melalui Matthew Olosunde pada menit ke-56 dan kerja keras Everton untuk mengunci kemenangan tak membuahkan hasil.

Hingga pada menit ke-86, Tosun kembali menyarangkan bola ke gawang Rotherham hanya untuk golnya dianulir oleh VAR karena ia terjebak offside saat James Rodriguez mengirim umpan terobosan.

Tiga menit pertama babak tambahan, Abdoulaye Doucoure langsung merestorasi keunggulan Everton dengan sepakan jarak jauhnya yang memperdaya kiper Jamal Blackman.

Pada menit ke-96, Bernard hampir menambah keunggulan tetapi tembakannya membentur tiang gawang dan skor 2-1 bertahan hingga 2x15 menit babak tambahan.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan tim strata keenam, Chorley, mampu meloloskan diri ke putaran keempat setelah menundukkan Derby County 2-0.

Derby, yang mengalami nasib serupa Aston Villa yakni harus menurunkan tim U-23 karena tim utamanya dijangkiti peningkatan kasus positif COVID-19, mendapati gawang mereka dibobol Connor Hall dan Mike Calveley.

Nasib Derby tak sejalan dengan tim-tim Divisi Championship lainnya yang mampu menang di pertandingan lain yakni Millwall, Nottingham Forest, Norwich City dan Luton Town.

Rangkaian putaran ketiga Piala FA Sabtu malam hingga Minggu (10/1) dini hari masih diwarnai 14 pertandingan lain, termasuk pertarungan dua tim Liga Premier antara Arsenal kontra Newcastle United.

Satu pertandingan lain yang sedianya dimainkan malam ini antara Southampton kontra Shrewsbury Town ditangguhkan karena peningkatan kasus COVID-19 di skuat salah satu tim.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`