Inggris Tumbangkan Musuh Bebuyutan, Skotlandia 3-1

Inggris Tumbangkan Musuh Bebuyutan Skotlandia 31

Glasgow - Dua gol Wayne Rooney melengkapi kemenangan Inggris atas Skotlandia 3-1 dalam laga persahabatan di Celtic Park, Glasgow, Rabu (19/11/2014).

Gol Rooney terjadi pada menit 47 dan 85, sementara gol pertama Inggris dicetak Alex Oxlade-Chamberlain, menit 32. Sedangkan gol balasan Skotlandia di cetak oleh Robertson di menit 83.

Kedua tim merupakan musuh bebuyutan sejak dulu. Namun keduanya belum pernah bertemu semenjak di kualifikasi Euro tahun 2000 silam.

Sejak awal pertandingan, Inggris langsung tampil menyerang melalui sepakan kaki kiri. Namun Marshall masih bisa menjaga gawangnya agar tidak kebobolan.

Skotlandia merespon dengan melakukan serangan balik cepat, tapi tendangan jarak jauh yang dilepas Robertson masih dapat do blok para pemain belakang Inggris.

Inggris akhirnya membuka keunggulan di menit 32, berawal dari umpan Jack Wilshere, Alex Ox-Chamberlain langsung melepaskan tendangan keras yang tidak dapat dihalau kiper Skotlandia.

Keunggulan 1-0 untuk Inggris-pun bertahan hingga jeda turun minum.

Babak kedua dimulai, Rooney langsung menggandakan keunggulan Inggris melalui sundulannya di menit 47. Berawal dari tendangan bebas Milner yang berhasil di halau pemain belakang Skotlandia, Luke Shaw yang berdiri bebas langsung mengirimkan umpan ke area kotak penalti lawan, dan beryhasil di konvrensikan menjadi gol oleh Rooney.

Pada menit 83 Andre Roberston mencetak gol untuk Skotlandia setelah menerima umpan pemain pengganti Johnny Russell, tetapi dua menit kemudian Rooney membalas setelah menerima umpan dari Adam Lallana di kotak penalti di menit 85.

Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan 3-1 Inggris atas Skotlandia tak berubah.

Inggris mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan tersebut dengan menguasai 58 persen ball position sedangkan Skotlandia hanya mampu menguasai 42 persen. Dengan tendangan ke arah gawang masing-masing tiga kali untuk kedua kesebelasan. (ant/rio)

Susunan pemain :

Skotlandia: Marshall (Craig Gordon); Whittaker, R. Martin (Morrison), Hanley (S. May), Robertson; Brown (Fletcher), Mulgrew; Maloney (Russell), Naismith, Anya; C. Martin.

Inggris: Forster; Clyne, Smalling, Cahill (Jagielka), Shaw (Gibbs); Milner, Wilshere (Barkley), Downing (Lallana); Oxlade-Chamberlain (Lambert), Rooney, Welbeck (Sterling).

Berita Terkait

Baca Juga

`