PT Liga Tetapkan Kompetisi ISL Dimulai September Tahun Ini

PT Liga Tetapkan Kompetisi ISL Dimulai September Tahun Ini Joko Driyono (antara)

Covesia.com - PT Liga Indonesia berencana memulai kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015/2016 pada September tahun ini, dan akan berakhir pada Mei 2016.

Keputusan ini diambil saat PT Liga melakukan pertemuan dengan perwakilan 18 tim QNB League 2015 di Hotel Parklane, Jakarta, Rabu (6/5) malam, terkait terhentinya kompetisi musim 2015.

"Simulasi kita, idealnya kompetisi bergulir kembali pada 19 Juni, namun dalam konteks situasi force majeure, tidak mungkin terlaksana. Maka, kita proyeksikan kompetisi 2015/2016 akan digelar pada September 2015 - Mei 2016," kata CEO PT Liga, Joko Driyono, Kamis (7/5).

Dengan proyeksi tersebut, ada durasi kosong pada bulan Mei sampai Agustus 2015. Pada masa inilah, dimungkinkan adanya event yang dibuat, dengan beberapa opsi, seperti menggelar turnamen regional ataupun Piala Liga.

"Namun, Liga tidak bisa serta merta melakukan eksekusi program baru. Hal ini akan dibawa dalam RUPS Luar Biasa pada 12 Mei mendatang. Ini juga sangat penting karena Kompetisi 2015 sudah selesai, sehingga perlu dilaporkan di RUPS dan pembahasan program season berikutnya," tegas Joko.

Sebelumnya, melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI memutuskan menghentikan seluruh kompetisi musim 2015, sehingga PT Liga akan kembali memulai kompetisi dengan nama baru. (def/rio)

Berita Terkait

Baca Juga

`