18 Klub Sepakat Ikut Kompetisi ISL PSSI, Bukan Tim Transisi Kemenpora

18 Klub Sepakat Ikut Kompetisi ISL PSSI Bukan Tim Transisi Kemenpora Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Revolusioner Indonesia melakukan unjuk rasa didepan kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (7/5). (antara)

Covesia.com - Seluruh perwakilan dari 18 klub QNB League sepakat mengikuti kompetisi di bawah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), bukan dari tim transisi yang dibentuk Kemenpora.

Keputusan ini disepakati usai melakukan pertemuan dengan PT Liga Indonesia di Park Lane Hotel, Jakarta, Rabu (6/5) malam dengan seluruh perwakilan 18 tim QNB League 2015.

"Sikap Menpora, Imam Nahrawi yang ingin menjalankan kompetisi di bawah tim transisi kami rasa itu tidak benar. Kami semua sepakat kalau kompetisi QNB League di bawah PSSI dan operatornya PT Liga," kata Aidil Fitri, General Manajer Pusamania Borneo FC.

"Kami tidak ingin mandapat sanksi dari PSSI, karena mereka jelas kami akui adalah sebagai badan atau bapak kami. Selain itu kalau bermain di ISL bila juara atau runner up akan mengikuti kompetisi AFC Cup," tegas Aidil.

Selain itu, dia juga mengatakan seluruh tim QNB League akan menuntut ganti rugi kepada Menpora.

Menurut dia, Menpora telah berbuat salah dengan membekukan PSSI dan menyurati Kapolri agar tidak memberi izin kompetisi. (def/rio)

Berita Terkait

Baca Juga

`