Lionel Messi Ternyata ''Impoten''

Lionel Messi Ternyata Impoten Lionel Messi (twitter)

Covesia.com - Mega bintang Barcelona Lionel Messi adalah sosok "monster" haus gol yang sangat ditakuti oleh para pemain belakang dan penjaga gawang klub lawan.

Berkat gocekan kakinya sejumlah gelar dan tropi berhasil dipersembahkan bagi tim yang dibelanya selama ini yakni FC Barcelona.

Lionel Messi telah membawa Barcelona menjuarai La Liga, Juara Copa del Rey, Supercopa de Espana, UEFA Champions League, UEFA Super Cup 2 kali, dan FIFA Club World Cup Championship.

Sementara untuk urusan pribadi, Messi telah meraih Ballon d'Or, FIFA World Player of the Year, FIFA Team of the Year, La Liga Player of the Year, La Liga Top Goal Top Scorer dan sejumlah gelar individual prestisius lainnya.

Namun kesuksesan ditingkat klub tidak menular ke dalam tim nasional Argentina. Lionel Messi belum bisa memberikan gelar yang membanggakan semisal Diego Armando Maradonna yang telah memberikan Argentina sebuah gelar piala dunia.

Messi memang pernah memberikan juara dunia, namun untuk usia 20 tahun 2005 dan medali emas olimpiade 2008.

Banyak yang mencibir Messi dengan menyatakan Messi produktif bagi klub namun "impoten" jika membela tim nasional.

Sejumlah pengamat pun menyatakan Messi begitu trengginas begitu membela Barcelona namun melempem ketika membela Argentina.

Bukti terakhir adalah gagalnya Argentina meraih gelar juara Copa Amerika setelah dikalahkan oleh Chille dalam drama adu pinalti.

Nama besar Messi tidak memberikan efek besar bagi Argentina.

Akibat kegagalan tersebut, Lionel Messi diklaim memiliki pertimbangan untuk rehat dari kesibukan di pentas internasional bersama tim nasional Argentina.

Kegagalan La Albiceleste menjuarai Copa America tahun ini usai dikalahkan Cile di partai puncak ditengarai menjadi salah satu penyebab kekecewaan superstar Barcelona tersebut.

Laman Ole mengklaim, Messi kemungkinan besar akan berhenti sementara untuk memperkuat Argentina dalam jangka waktu yang belum ditentukan. (ary)

Berita Terkait

Baca Juga

`