Unggul 2-0 di Babak Pertama, Persib Bandung di Ambang Juara

Unggul 20 di Babak Pertama Persib Bandung di Ambang Juara Pemain Persib, Maicon (berpelukan) usai mencetak gol perdana ke gawang Persiba Balikpapan pada babak pertama Final Turnamen Walikota Padang 2015 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (8/1/2015). (Muhammad Fitrah/covesia.com)

Covesia.com - Persib Bandung untuk sementara unggul 2-0 atas Persiba Balikpapan di babak pertama pada laga final Piala Walikota di GOR H. Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/1/2015) malam.

Semenjak peluit dibunyikan, Persib langsung menggempur pertahanan Beruang Madu.

Saat laga baru berjalan enam menit, Maicon mendapatkan peluang emas, namun sepakannya masih melambung tinggi.

Persib bandung mendapatkan kesempatan emas di menit ke-23, sepakan Maicon masih mampu ditepis penjaga gawang Persiba, Mugni Husein.

Pemain Persiba melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Toni Sucipto di kotak terlarang menit ke-29, wasit menunjuk titik putih.

Maicon yang bertindak sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan mampu mengecoh penjaga gawang Mugni. Persib unggul 1-0.

Stadion kembali bergemuruh pada menit ke-34. Makan Konate berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat aksi saltonya yang merobek jala gawang.

Persiba mencoba mengejar ketertinggalan dengan melakukan serangan balik melalui, Suheri Daud dan Made Wirahadi.

Namun lini pertahanan Persib tampil cukup apik menghalau serbuan. Hingga turun minum, Persib unggul 2-0. (def/rio)

Berita Terkait

Baca Juga

`