Lukaku Bersinar Saat Belgia Lumat Kosta Rika 4-1

Lukaku Bersinar Saat Belgia Lumat Kosta Rika 41 Romelu Lukaku (Foto: FIFA)

Covesia.com - Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku bersinar saat timnya menang besar 4-1 atas Kosta Rika pada laga pesahabatan terakhir jelang bergulurnya Piala Dunai Rusia 2018.

Pemain Manchester United itu mengemas dua gol dalam laga yang dilangsungkan pada Selasa (12/06/2018) dini hari tadi waktu Indonesia bagaian Barat itu.

Dries Mertens dan Michy Batshuayi juga menyumbang gol untuk Belgia, sedangkan Hazard tampil impresif dengan kreativitas dan kecepatannya untuk tuan rumah yang memulai perjalanannya di Piala Dunia Senin pekan depan dengan menghadapi Panama di Sochi.

Kosta Rika, yang melaju sampai perempat final empat tahun silam dan akan bermain melawan Brasil, Serbia, dan Swiss di Grup E, unggul terlebih dahulu berkat gol kapten Bryan Ruzi pada menit ke-24.

Mertens menyamakan kedudukan sebelum Lukaku mencetak gol pada masing-masing babak, dan Batshuayi melengkapi kemenangan impresif untuk Belgia yang timnya berharap dapat menjustifikasi label generasi emas mereka di Rusia di bawah asuhan pelatih Roberto Martinez.

Mereka tampil mengecewakan pada pertandingan-pertandingan penting pada turnamen-turnamen besar sebelumnya, kalah dari Argentina pada perempat final Piala Dunia terakhir di Brasil dan tersingkir pada fase yang sama dari Wales pada Piala Dunia 2016, keduanya di bawah asuhan pelatih Marc Wilmots.

Piala Dunia dimulai Kamis pekan ini yang mempertemukan tuan rumah Rusia menghadapi timnas Arab Saudi.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga