Courtois: Kekalahan Belgia di Semifinal 'Memalukan' Bagi Sepak Bola Dunia

Courtois Kekalahan Belgia di Semifinal Memalukan Bagi Sepak Bola Dunia Thibaut Courtois (daylimail)

Covesia.com - Kiper Belgia Thibaut Courtois mengatakan kekalahan timnya dari Prancis di babak semifinal “memalukan bagi sepak bola,” mengkritik tim besutan Didier Deschamps karena gaya bermain defensif, Selasa (10/07).

Sundulan bek tengah Samuel Umtiti di babak ke-51 dari sudut memberikan Prancis kemenangan tipis 1-0. Le Bleus bermain defensif hingga pluit akhir pertandingan dibunyikan dan lolos ke final Piala Dunia ketiga mereka.

“Itu pertandingan yang mengecewakan. Prancis tidak bermain sama sekali, mereka bertahan dengan 11 pemain dalam jarak 40 meter dari gawang mereka,” kata kiper Chelsea Courtois kepada stasiun TV Belgia RTBF.

“Mereka mengandalkan serangan balik dengan (Kylian) Mbappe, yang sangat cepat. Itu hak mereka. Mereka tahu ketika lawan bermain sangat intense, di situlah kami mengalami masalah.

“Rasa frustasi ada karena kami tidak kalah dari tim yang lebih baik daripada kami, kami kalah dari tim yang sama sekali tidak bermain, hanya bertahan.

“Melawan Uruguay (di perempat final) mereka mencetak gol lewat tendangan bebas dan kesalahan penjaga gawang. Hari ini, sepak pojok. Sungguh memalukan bagi sepak bola bahwa Belgia kalah hari ini.”

Prancis, juara 1998, akan menghadapi Inggris atau Kroasia di final pada Minggu di Stadion Luzhniki, Moskow. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga