Semen Padang FC Waspadai Kebangkitan Aceh United

Semen Padang FC Waspadai Kebangkitan Aceh United (Foto: Covesia/Yumami)

Covesia.com - Semen Padang FC akan menghadapi Aceh United dalam laga pekan ke-8 lanjutan Liga 2 Wilayah Barat pada Sabtu akahir pakan ini di nanti di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat. Dalam laga nanti, Semen Padang FC berpeluang besar kembali meraih tiga poin dan menatap kemenangan ketujuh beruntunnya.

Saat ini, Semen Padang FC masih kokoh dipuncak klasemen dengan 18 poin dari 7 laganya. Enam kemenangan beruntun berhasil dicatat skuad Kabau Sirah. Tentunya itu membuat Irsyad Maulana dkk semakin percaya diri untuk meraih kemenangan ketujuh menghadapi Aceh United nantinya. Apalagi juga bermain dihadapan pendukung sendiri.

Namun, Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mewanti-wanti anak asuhnya agar mewaspadai kebangkitan Aceh United. Syafrianto berharap anak asuhnya waspada dengan semangat pemain Aceh United yang tentunya ingin bangkit setelah menderita kekalahan besar dikandang Cilegon United dipekan ketujuh lalu.

"Saya minta anak-anak untuk mewaspadai kebangkitan tim Aceh United. Walau kita sama tahu, mereka baru saja kalah dengan skor 4-1, namun itu bukan acuan bahwa mereka tidak bisa bangkit. Dalam sepakbola apa saja bisa terjadi," ujar Rusli saat di temui Covesia.com pada sesi latihan di Stadion Agus Salim, Padang, Kamis (11/07/2018).

"Saya lebih hati-hati melawan tim yang siap mengalami kekalahan, karena kebiasaan pemain akan menganggap remeh pemain lawan. Untuk itu saya wanti-wanti anak-anak untuk lebih serius dan fokus. Apapun lawan mereka harus siap dan jangan anggap enteng lawan," tambahnya.

"Saya justru takut dengan hal seperti ini. Pemain saya harapkan maksimal dalam laga melawan Aceh United nanti. Lebih konsentrasi untuk mendapatkan tiga poin. Sekali lagi saya harapkan anak-anak berjuang seperti menghadapi lawan-lawan sebelumnya dan jangan anggap remeh lawan," sambungnya.

"Kita juga minta kepada semua pemain untuk mewaspadai seluruh pemain Aceh United. Biasanya tim yang sudah mengalami sakit (kekalahan) pasti ingin segera bangkit. Untuk itu siapapun pemain yang mendekati kotak penalti kita harus segera di pres," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga